kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,96   -12,32   -1.22%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Peruri Bantu Transformasi Digital Pemerintah Melalui Layanan Seucirty Digital


Kamis, 28 Juli 2022 / 18:18 WIB
Peruri Bantu Transformasi Digital Pemerintah Melalui Layanan Seucirty Digital
(kiri) Dwina Septiani Wijaya, Direktur Utama Peruri - (kanan) Suhajar Diantoro, Sekjen Kemendagri


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Dalam acara Rapat Pimpinan Peruri yang diselenggarakan pada Selasa, 26 Juli 2022, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro hadir untuk memberikan sharing knowledge dan apresiasi kepada Peruri atas upayanya dalam mendorong transformasi digital demi mewujudkan Indonesia Maju. 

Menurut Suhajar, organisasi pelayanan publik yang efektif bisa diwujudkan melalui digitalisasi.

Kemendagri berharap pada Peruri, yang adalah bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dapat memberikan inovasi, solusi dan pendampingan-pendampingan terkait layanan digital sekuriti, baik kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Digitalisasi bisa membuat rakyat terlayani dengan baik,” katanya di Gedung Subono Mantofani, seperti dikutip dalam siaran pers Peruri, Kamis (28/7).

Baca Juga: Delegasi IMF Kunjungi Sri Lanka yang Dilanda Krisis, Membicarakan Program Bailout

Seiring dengan maraknya perkembangan digitalisasi, maka dibutuhkan adanya fitur sekuriti tinggi yang mampu menjamin pengendalian atas pemalsuan, penipuan, maupun pembobolan data.

Peruri yang sudah berdiri lebih dari setengah abad sebagai trusted third party bagi pemerintah hadir sebagai perusahaan penjamin keaslian untuk produk konvensional maupun sistem digital. 

“Pada dasarnya Peruri memiliki komitmen yang kuat untuk melakukan pendampingan transformasi digital baik di pemerintah pusat hingga pemerintah daerah melalui layanan security digital. Peruri juga selalu siap untuk membantu pemerintah meningkatkan produktivitasnya melayani kebutuhan masyarakat yang lebih efektif.” kata Dwina Septiani Wijaya, Direktur Utama Peruri.

Baca Juga: Sediakan Fasilitas Digital Signature, Danareksa Finance Jalin Kerjasama dengan Peruri

Peruri dan Kemendagri berkomitmen untuk memajukan pembangunan nasional melalui percepatan transformasi digital secara menyeluruh.

Kemendagri saat ini fokus untuk melakukan sinergi dengan beberapa pihak, terutama bagi pemerintah daerah agar membangun kerja sama dengan beberapa pihak antara lain pemerintah, BUMN, perusahaan swasta, akademisi, media dan komunitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×