kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peruri Digital Security dukung implementasi meterai elektronik di Redphoenix Kreatif


Rabu, 01 Desember 2021 / 21:02 WIB
Peruri Digital Security dukung implementasi meterai elektronik di Redphoenix Kreatif
ILUSTRASI. Peruri Digital Security dukung implementasi meterai elektronik di lingkungan PT Redphoenix Kreatif Genesis


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Perkembangan teknologi yang kian maju saat ini membawa segala macam bentuk informasi dan transaksi ke arah digital. Tidak heran jika semakin banyak bermunculan layanan bisnis yang mengedepankan peningkatan efektivitas dan efisiensi dalam proses bisnis. 

Era digital berkembang pesat, terutama sejak dunia dilanda Pandemi Covid-19 dan didukung oleh performance artificial intelligent yang semakin baik sehingga dapat membantu proses bisnis perusahaan.

Para pelaku industri diharapkan tidak pasif, namun harus aktif dalam menghadapi perubahan teknologi sekaligus mendukung program pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat digitalisasi di berbagai aspek kehidupan. 

Mengutip siaran pers, Peruri, Rabu (1/12), PT Redphoenix Kreatif Genesis (RKG), perusahaan yang bergerak di bidang digital security tidak ingin ketinggalan untuk turut memberikan andil dalam transformasi di era digital.

Baca Juga: Cara membeli dan menggunakan materai elektronik Rp 10 ribu

Melalui Perjanjian Kemitraan yang telah ditandatangani dengan PT Peruri Digital security (PDS) yang merupakan anak perusahaan dari Peruri, perusahaan akan memberikan solusi sekaligus pelayan terbaik melalui produk-produk digital Peruri, di antaranya adalah Digital Signature (Peruri Sign), Digital Certificate, Digital Stamp (Peruri Tera), Key of Digital Authentification (Aplikasi Keyla) serta turut mendukung dan mensukseskan program nasional dari Direktorat Jenderal Pajak dalam pendistribusian Meterai Elektronik.

RKG pada hari Rabu (1/12) telah melakukan penjualan Meterai Elektronik dengan beberapa perusahaan seperti Petrogas (Basin) Ltd, Bank CCB Indonesia, Saka Energi Indonesia, Samuel Sekuritas, Modalku, Sillomaritime Perdana Tbk, Suasa Benua Sukses, Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (ICDX), Unisat Nusantara, dan lainnya.

Kemitraan ini diharapkan mampu menjawab segala tantangan dan memudahkan para pelaku bisnis dalam menjalankan usahanya di era digitalisasi saat ini. 

Baca Juga: Simak rekomendasi saham BBRI, BBCA, BMRI, dan BBNI berikut

Turut hadir menyaksikan acara ini yaitu Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya yang berkesempatan memberikan sambutannya.

”Peruri telah dipercaya pemerintah untuk membuat meterai elektronik berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 86 tahun 2021. Terkait dengan pendistribusian meterai elektronik, Peruri mempercayakan kepada PT Peruri Digital Security (PDS) yang merupakan anak perusahaan Peruri untuk mendukung penjualan meterai elektronik melalui sistem yang tersedia. PDS selama ini juga telah menjadi authorized distributor untuk produk-produk digital Peruri.” terang Dwina dalam siaran pers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×