kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peruri Raih Penghargaan Terbaik di Indonesia Digital Ecosystem Summit 2023


Jumat, 10 November 2023 / 18:40 WIB
Peruri Raih Penghargaan Terbaik di Indonesia Digital Ecosystem Summit 2023
ILUSTRASI. Peruri Raih Penghargaan Terbaik di Indonesia Digital Ecosystem Summit 2023


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Digitalisasi bukanlah pilihan, melainkan kebutuhan mutlak bagi perusahaan untuk memastikan kelangsungan dan pertumbuhan bisnisnya. Namun, implementasi digitalisasi seringkali dihadang oleh berbagai tantangan seperti kapabilitas, kompleksitas teknologi, dan budaya perusahaan. 

Dalam mengatasi hal ini, Peruri telah sukses menciptakan ekosistem digital yang aman dan terpercaya, yang diakui dengan penghargaan sebagai Perusahaan Terbaik dalam membangun ekosistem digital pada Indonesia Digital Ecosystem Summit (IDES) 2023.

Perusahaan yang telah berkembang dari keunggulan di bidang security printing ke bisnis security digital, Peruri menerima penghargaan tersebut pada Kamis, 9 November, di Ballroom Hotel Shangri-La Jakarta. Penghargaan ini diterima Direktur Bisnis Digital Peruri, Farah Fitria Rahmayanti.

Baca Juga: Peruri Bersama 22 BUMN Jalankan Program Kolaborasi Tana Lino Lestari II

Layanan digital business solutions Peruri menempatkan keamanan tinggi sebagai prioritas utama. Ini bertujuan untuk melindungi dokumen elektronik dan informasi di dalam ekosistem digital, menjauhkannya dari ancaman manipulasi data atau perubahan yang dapat merugikan pengguna. 

"Sertifikat elektronik yang dikeluarkan oleh Peruri juga memberikan validasi identitas pengguna di dunia maya, menjamin keaslian dan otentikasi," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (10/11).

Pengembangan ekosistem digital yang aman dan terpercaya melibatkan keterlibatan aktif pihak berwenang dan lembaga pemerintah. Melalui kolaborasi ini, Peruri memastikan bahwa kebijakan dan regulasi yang diterapkan sesuai dengan standar keamanan tinggi, menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan dan perkembangan ekosistem digital yang sehat. 

Dengan langkah-langkah ini, Peruri berperan penting dalam membentuk masa depan digital yang dapat diandalkan dan berdaya tahan.

Farah Fitria Rahmayanti menyatakan, "Untuk membangun ekosistem digital yang aman, diperlukan cara berpikir dinamis dan holistik. Kami ditantang untuk berpikir lebih jauh ke depan agar ekosistem digital di Indonesia dapat tercipta dan bersinergi."

Baca Juga: Perum Peruri Usung Digital ID Solution untuk Implementasi SPBE

Pemerintah, melalui Kementerian PANRB, juga telah merencanakan transformasi digital Indonesia, termasuk pembangunan ekosistem digital. Sesuai amanat Presiden Jokowi kepada Kementerian PANRB, Peruri akan memimpin GovTech Indonesia dalam upaya membangun pelayanan publik yang terdigitalisasi.

Dalam acara IDES 2023, Kemal E. Gani, Chief Editor SWA Media Group, menjelaskan bahwa perusahaan penerima penghargaan telah melewati proses seleksi dan penilaian ketat dari dewan juri. 

Mereka dinilai berdasarkan proyek atau produk berbasis inovasi digital yang melibatkan elemen-elemen ekosistem dan telah berjalan minimal 6 bulan. Selain itu, kemampuan eksekusi proses pengembangan hingga membawa dampak positif bagi pertumbuhan bisnis juga menjadi kriteria penilaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×