kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perusahaan Patungan ASII dan Toyota Luncurkan Layanan Mobilitas dan Logistik


Kamis, 02 Februari 2023 / 13:55 WIB
Perusahaan Patungan ASII dan Toyota Luncurkan Layanan Mobilitas dan Logistik
PT Arya Kharisma (AKH), anak perusahaan PT Astra International Tbk (ASII), dan Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd, anak perusahaan Toyota Motor Corporation, meluncurkan PT Mobilitas Digital Indonesia (MDI) atau Moda.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Arya Kharisma (AKH), anak perusahaan PT Astra International Tbk (ASII), dan Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd (TMAP), anak perusahaan Toyota Motor Corporation (Toyota) meluncurkan PT Mobilitas Digital Indonesia (MDI), perusahaan patungan Astra dan Toyota yang bergerak dalam bidang mobilitas transportasi.

PT Mobilitas Digital Indonesia sendiri didirikan pada 25 Juli 2022 silam dan telah mulai beroperasi sejak Agustus tahun lalu.

Dengan mengangkat layanan MODA dalam menjalankan kegiatan operasional, kehadiran MDI di tengah masyarakat Indonesia bertujuan untuk menyediakan pelayanan terbaik dalam mendukung mobilitas masyarakat dan logistik. 

Baca Juga: Dihantui Beragam Sentimen Negatif, Cermati Rekomendasi Analis untuk Saham Otomotif

"Di era digital saat ini, MODA mengolaborasikan teknologi dan transportasi sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional," ungkap Presiden Direktur PT Mobilitas Digital Indonesia Vilihati Surya, dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, hari ini. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, MODA menyediakan one-stop services untuk pengelolaan kendaraan bagi para pelanggan. Layanan tersebut dilengkapi dengan teknologi terintegrasi, meliputi fitur pelacak lokasi kendaraan, perilaku pengemudi dalam berkendara dan berbagai fitur lainnya untuk mendukung aktivitas operasional pelanggan.

“MODA siap melayani masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sewa kendaraan di Indonesia. Kami berharap dapat memberikan solusi mobilitas dan pengalaman terbaik kepada konsumen melalui kolaborasi antara Astra dan Toyota ini," sebut dia. 

Menurut Vilihati, MODA berhasil memberikan pengalaman baru dalam layanan mobilitas di era digital ini dengan mengintegrasikan kecanggihan teknologi dengan armada transportasi.

Baca Juga: Toyota Optimistis Penjualan Kendaraan Niaga Kembali Ngegas pada Tahun Ini

Layanan ini didukung juga oleh Connected Technologies dari Toyota untuk menganalisa status kendaraan, perilaku mengemudi, dan layanan lainnya. Dengan demikian, kehadiran MODA tak hanya berkontribusi untuk mengurangi kecelakaan, konsumsi bahan bakar, dan emisi CO2, tetapi juga untuk meningkatkan efisiensi logistik di Indonesia. 

Sesuai dengan semangat MODA sebagai Your Mobility Partner, MODA menyediakan berbagai layanan mobilitas, mulai dari MODA Rent yang merupakan layanan rental full-service untuk kendaraan komersial, kemudian Movic yang merupakan marketplace platform untuk rental mobil penumpang, hingga beberapa layanan baru lainnya yang akan diluncurkan pada tahun 2023 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×