kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pesawat SJ-182 hilang kontak, Sriwijaya Air berkoordinasi dengan berbagai pihak


Sabtu, 09 Januari 2021 / 18:25 WIB
Pesawat SJ-182 hilang kontak, Sriwijaya Air berkoordinasi dengan berbagai pihak
ILUSTRASI. Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta.


Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor bodi PK-CLC dikabarkan hilang kontak dalam penerbangan rute Jakarta-Pontianak. Pesawat tersebut hilang kontak di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta.

Hal tersebut dibenarkan manajemen Sriwijaya Air bahwa pesawat dengan nomor penerbangan SJY 182 itu terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) telah hilang kontak. Investigasi juga tengah dilakukan manajemen Sriwijaya Air dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak.

Theodora Erika, Corporate  Communication Sriwijaya Air mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak. 

"Manajemen masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya," kata Theodora dalam siaran pers, Sabtu (9/1).

Baca Juga: Kemenhub: Sriwijaya Air SJ182 hilang kontak saat di atas Kepulauan Seribu pukul 14.40

Kementerian Perhubungan membenarkan telah terjadi lost contact pada pesawat udara Sriwijaya Air dengan call sign SJY 182. "Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta - Pontianak dengan call sign SJY 182 Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB," ujar Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati.

Kemenhub saat ini masih melakukan investigasi dan tengah berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). "Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain," kata Adita.

Baca Juga: Pernyataan Sriwijaya Air soal Pesawat Rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×