kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peugeot segera datangkan mobil hybrid ke Indonesia


Minggu, 24 November 2019 / 13:51 WIB
Peugeot segera datangkan mobil hybrid ke Indonesia
ILUSTRASI. Peugeot segera datangkan mobil hybrid ke Indonesia


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pabrikan otomotif roda empat asal Prancis, Peugeot, akan ikut meramaikan era elektrifikasi di Indonesia dengan cara menghadirkan kendaraan listrik berbasis baterai model hibrida dalam beberapa tahun mendatang. 

Meski belum dikatakan secara pasti modelnya, Fredy Jeo, Head of Sales PT Astra International – Peugeot Sales Operation mengatakan, mobil berteknologi hibrida memiliki peluang terbesar untuk menyambut inisiasi pemerintah dalam memulai era elektrifikasi di Tanah Air. 

Baca Juga: Pengguna skuter listrik harus berusia 17 tahun dan pakai alat pengaman

"Kita sedang mempelajari kesiapan dari semua lini untuk kendaraan listrik. Ke depannya, kami pasti akan bergabung dengan teknologi hybrid karena seperti yang kita tahu, Presiden Jokowi mengarahkan industri otomotif untuk ke arah sana," katanya di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

"Beberapa tahun mendatang, kita tidak hanya akan menjual sport utility vehicle (SUV), tapi semua lini termasuk sedan," kata Fredy. 

Terkait rencana Peugeot untuk menikmati berbagai insentif yang disiapkan pemerintah pada Peraturan Presiden Nomor 55/2019 untuk kendaraan listrik berbasis baterai yang dirakit di dalam negeri, Fredy belum bisa mengatakan secara pasti. 

Baca Juga: Alibaba optimis IPO di Hong Kong akan sukses

Pada regulasi itu disebut bahwa di tahap awal mobil listrik boleh berstatus impor. Tapi dalam jangka waktu tertentu, harus dirakit secara lokal. "Tentunya kami akan memanfaatkan fasilitas induk perusahaan (Grup Astra), tapi belum bisa secara detail kami katakan. Ke depan, Peugeot akan menarik," kata dia. (Ruly Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Peugeot akan Bawa Mobil Hybrid ke Indonesia"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×