Reporter: David Oliver Purba | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Untuk melancarkan penjualan di Indonesia, PT Procter & Gamble Home Products Indonesia atau dikenal dengan merek P&G berusaha menggenjot penjualan dengan melakukan sejumlah strategi. Salah satu strategi yang dilakukan perusahaan produk konsumen ini adalah, menjadi sponsor acara pencarian bakat.
Endi Febrina Herlambang, Brand Communications Manager P&G bilang, menjadi sponsor acara pencarian bakat ini merupakan yang kedua kalinya yang telah dilakukan P&G. "Ini untuk memasarkan produk sampo dan kosmetik kami," kata Febrina, Selasa (28/4).
Selain menjadi sponsor acara, P&G juga melirik promosi melalui media digital lainnya. "Kami juga menyasar media sosial seperti Youtube, artinya kemana konsumen kita berada, kami akan berada disana," kata Febrina menjelaskan strategi promosi perusahaannya.
Di Indonesia, P&G telah mendistribusikan puluhan merek produk konsumen. Selain Indonesia, P&G telah memasarkan produknya ke-70 negara di dunia. Walaupun persaingan bisnis produk konsumen di Indonesia ini terbilang ketat, namun Febrina optimistis bisa menghadapinya. "Kompetisi yang membuat merek kami berkembang dan lebih maju," kata Febrina.
Untuk diketahui, Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar produk konsumsi penting di dunia. Selain populasi penduduk yang besar, jumlah kelas menengah yang merupakan konsumen royal untuk produk konsumen ini berkembang cukup pesat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News