kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Phapros (PEHA) Gandeng PT Lucas Djaja untuk Pengembangan Produk


Jumat, 02 Juni 2023 / 18:56 WIB
Phapros (PEHA) Gandeng PT Lucas Djaja untuk Pengembangan Produk
ILUSTRASI. Phapros (PEHA) terus lakukan ekspansi untuk memastikan pertumbuhan dengan melakukan inisiatif pengembangan produk


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Phapros Tbk (PEHA) terus lakukan ekspansi untuk memastikan pertumbuhan dengan melakukan inisiatif pengembangan produk melalui kolaborasi strategis dengan berbagai pihak, termasuk anak usahanya, PT Lucas Djaja, serta institusi domestik dan global.

Kolaborasi difokuskan pada pemanfaatan fasilitas produksi untuk memperluas formulasi sediaan farmasi, terutama dalam segmen obat bebas dalam upaya pengembangan produk untuk memperkenalkan bentuk sediaan inovatif guna melengkapi lini produk Phapros yang telah ada, khususnya dalam kelas terapi travel convenience serta batuk dan pilek.

Pengembangan bentuk sediaan ini meliputi pembuatan tablet kunyah, tablet hisap, sachet bubuk, ready to drink, dan lain-lain. Inisiatif ini mencerminkan komitmen Phapros dalam inovasi yang terus menerus, yang telah menjadi faktor kunci kesuksesannya yang berkelanjutan.

Direktur Utama Phapros Hadi Kardoko mengatakan, selain memperluas jangkauan bentuk sediaan, Phapros juga terlibat dalam pengembangan varian produk baru dalam kelas terapi anti diabetes dan imunologi, dengan berkolaborasi bersama mitra-mitra yang beragam untuk menjamin kualitas dan efikasi terbaik.

Baca Juga: Phapros (PEHA) Tingkatkan Digitalisasi Teknologi Sebagai Solusi Industri Farmasi

“Pengembangan ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang Phapros, dengan rencana perilisan dalam satu hingga dua tahun mendatang. Hal ini juga sebagai respons terhadap peningkatan permintaan akan produk farmasi yang sesuai dengan tren industri saat ini dan preferensi konsumen untuk konsumsi obat yang lebih nyaman,” ungkapnya dalam keterangan resminya Jumat (2/6).

Hadi mengatakan inisiatif pengembangan produk yang sedang berlangsung sejalan dengan tujuan strategis perusahaan untuk meningkatkan proporsi obat bermerek dalam portofolio produknya, dengan tujuan meningkatkan profitabilitas.

Selain itu, Phapros mengakui pentingnya beradaptasi dengan tuntutan pasar yang terus berkembang dan tetap berkomitmen memenuhi kebutuhan konsumen melalui perbaikan dan inovasi yang terus menerus.

"Kami sangat antusias dengan kolaborasi dan pengembangan produk yang sedang berlangsung di portofolio kami. Melalui inisiatif-inisiatif ini, Phapros ingin menyediakan berbagai produk farmasi inovatif dan nyaman kepada konsumen kami, menjawab kebutuhan dan preferensi mereka yang terus berkembang. Ekspansi ini juga sejalan dengan tujuan strategis kami untuk meningkatkan profitabilitas dan memperkuat posisi di pasar." tuturnya.

 

Selain menggarap pengembangan produk yang kuat, Phapros juga mencatat kinerja yang positif pada kuartal pertama 2023. Perusahaan berhasil mencatatkan kenaikan performa penjualan, utamanya dari segmen obat resep bermerek (etikal) sebanyak 8,9%, meningkatkan pangsa pasar, dan mengoptimalkan efisiensi operasional.

Adapun, keberhasilan ini menggambarkan komitmen Phapros dalam mencapai hasil yang positif  dan memberikan nilai tambah kepada pemangku kepentingan.

“Dengan pencapaian yang menggembirakan ini, Phapros siap melanjutkan momentum positifnya dan terus memberikan kontribusi yang berarti dalam dunia farmasi di wilayah ini,” tutup Hadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×