kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pinhome luncurkan aplikasi transaksi properti dan jasa home service


Jumat, 26 November 2021 / 08:01 WIB
Pinhome luncurkan aplikasi transaksi properti dan jasa home service
Manajemen Pinhome saat peluncuran aplikasi transaksi properti dan jasa home service.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pinhome resmi meluncurkan aplikasi properti, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan jasa home service. Pionir e-commerce transaksi properti satu atap (end-to-end) juga meresmikan PINArena sebagai collaboration space bagi seluruh anggota komunitas Pinhome.

Peluncuran aplikasi dan peresmian PINArena itu dilakukan oleh CEO-Founder Pinhome Dayu Dara Permata, CTO-Co Founder Ahmed Aljunied, dan CCO Muhammad Hanif, bertempat di PINArena, Pinhome HQ, di 18 Parc Place Kawasan SCBD, Kamis (25/11).

CEO-Founder Pinhome Dayu Dara Permata mengungkapkan bahwa peluncuran aplikasi Pinhome didasari oleh tingginya mobilitas masyarakat terhadap gawai, sekaligus untuk memudahkan seluruh penggiat properti agar dapat mengakses hunian yang diinginkan dengan aman dan nyaman.

Selain itu, aplikasi Pinhome juga menyediakan akses terhadap jasa rumah tangga dan gaya hidup untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan kebersihan dan relaksasi.

Baca Juga: Perbankan kembangkan aplikasi properti untuk mendorong inovasi digital di segmen KPR

"Oleh karena itu, untuk lebih mempermudah akses seluruh penggiat properti, kami menyediakan aplikasi Pinhome setelah sebelumnya dapat mengakses layanan Pinhome melalui website. Hal ini sejalan dengan misi kami memastikan properti lebih aksesibel untuk semua orang,” kata Dara.

Dia menjelaskan, aplikasi Pinhome dibekali dengan sederet fitur unggulan. Salah satunya panduan untuk membeli properti. Pengguna akan dipandu dalam menentukan budget dan properti ideal, opsi pembayaran, mengontak agen, melakukan kunjungan properti, menentukan estimasi harga, panduan KPR, memulai transaksi, menyiapkan dokumen penting, hingga proses serah terima dalam satu aplikasi.

Dara menyebut Pinhome saat ini memiliki ratusan ribu hunian primer dan sekunder terdaftar, puluhan ribu  agen properti, puluhan ribu penyedia jasa rumah tangga seperti jasa kebersihan, servis AC, puluhan bank serta platform keuangan. Sedangkan layanan rumah tangga, ribuan rekan jasa layanan rumah tangga dan gaya hidup telah menjadi bagian dalam ekosistem layanan Pinhome.

Pinhome pun sukses membukukan ribuan transaksi dari Januari  2020 hingga kini melalui kanal website dan aplikasi Pinhome.

Dara bilang, aplikasi Pinhome dapat memungkinkan sektor properti untuk meningkatkan kinerja dan memperluas pangsa pasar selama masa pandemi.

"Aplikasi Pinhome diharapkan dapat memperluas kanal transaksi sekaligus memudahkan masyarakat mengakses layanan properti, rumah tangga, dan gaya hidup. Pinhome juga dapat berkontribusi mendorong inklusi keuangan di sektor properti melalui penyediaan layanan properti satu atap di kanal digital," imbuh Dara.

Pada aplikasi Pinhome ini juga hadir akses menuju layanan jasa rumah tangga dan gaya hidup, Pinhome Home Service (PHS). Layanan ini mencakup jasa kebersihan rumah, cuci mobil, cuci AC, jasa pijat (massage), dan disinfectant fogging.

PHS merupakan mitra eksklusif Gojek untuk layanan kebersihan yang dapat dipesan melalui menu GoService. Layanan ini juga sudah dapat dipesan melalui aplikasi Pinhome dan hingga saat ini, layanan PHS tersebar di 27 area di seluruh Indonesia.

Khusus bagi pengguna aplikasi Pinhome, pelanggan bisa mendapatkan promo potongan hingga 70% (maksimal Rp 35.000) untuk transaksi pertama dan berlaku di semua jenis jasa. Pengguna cukup memasukkan kode promo PINHOME70.

Baca Juga: Gojek bekerja sama dengan Pinhome hadirkan layanan kebersihan On-Demand

Demi kenyamanan, pelanggan dapat memilih gender rekan jasa yang bertugas dan mengatur jadwal pesanan hingga maksimal tujuh hari ke depan. Metode pembayaran pun dilakukan cashless melalui Gopay.

Adapun, jasa kebersihan rumah tersedia di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Sidoarjo, Kota Malang, Kab. Sleman, Makassar, Medan, Yogyakarta, Bandar Lampung, Kota Denpasar, Kab. Badung, dan Semarang. Sedangkan jasa massage telah tersedia di DKI Jakarta, Kota Tangerang Selatan, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Bandung, Kota Surabaya, dan Kota Bogor.

Sementara jasa cuci AC bisa dipesan di area DKI Jakarta, Kota Bogor, Depok, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Kota Bekasi, Surabaya, dan Sidoarjo. Kemudian jasa cuci mobil tersedia DKI Jakarta, Kab. Bogor, Tangerang, Surabaya, Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Denpasar, dan Kab. Bandung. Untuk jasa disinfectant fogging tersedia di wilayah DKI Jakarta, Tangerang Selatan, Kota Bekasi, Depok, dan Tangerang.

Bersamaan dengan peluncuran aplikasi, Pinhome turut meresmikan PINArena sebagai collaboration space atau ruang kolaborasi. PINArena merupakan sarana bagi seluruh anggota komunitas Pinhome untuk melakukan berbagai kegiatan dengan dukungan fasilitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

PINArena memiliki berkapasitas maksimal 75 orang meliputi empat ruang ditambah beberapa meeting pod, mini studio untuk kegiatan syuting, ruang seminar berkapasitas 50 orang, breakout area, ruang privat, serta snack bar.

Rekanan agen properti, anggota kantor properti,  dan para partner Pinhome dapat menggunakan PINArena secara gratis untuk berbagai keperluan seperti seminar, gathering, meeting, workshop, atau sebagai fasilitas ruang kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×