kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Planet Ban tambah 100 gerai baru tahun ini


Kamis, 10 Agustus 2017 / 20:29 WIB
Planet Ban tambah 100 gerai baru tahun ini


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - Meskipun sudah menjadi market leader di segmen ritel ban, PT Surganya Motor Indonesia yang merupakan pemilik gerai Planet Ban terus ekspansif. Tahun ini, perusahaan akan membangun 100 gerai baru di wilayah Pulau Jawa dan Bali. Hal ini sesuai dengan banyaknya populasi kendaraan bermotor di wilayah tersebut.

Andy Haryoko, CEO PT Surganya Motor Indonesia mengatakan saat ini eksisting gerai Planet Ban sudah mencapai lebih 500 gerai. Ekspansi penambahan 100 gerai baru tahun ini akan mengukuhkan Planet Ban sebagai pioner bisnis ritel ban dengan penguasaan market share sebanyak 80%.

"Penambahan gerai baru yang 100 gerai itu fokus di Jawa dan Bali. Tetapi kami juga punya gerai di Kalimantan Timur dan Lampung juga," ujarnya kepada KONTAN, Jakarta, Kamis (10/8).

Menurutnya pemilihan lokasi sangat mempertimbangkan faktor populasi kendaraan bermotor, pertumbuhan demand dan daya beli. Ekspansi perusahaan selalu mempertimbangkan faktor-faktor tersebut sehingga tak heran perusahaan terus mengalami pertumbuhan setiap tahunnya.

Berbeda dengan general ritel yang turun, dirinya mengatakan demand ritel ban malah naik sampai dengan semester I tahun ini. Oleh karena itu, sepanjang tahun ini dirinya optimistis bisa mencatatkan kinerja penjualan yang lebih baik dibandingkan tahun lalu. Hal ini menurutnya sangat mungkin dicapai seiring dengan ekspansi gerai baru.

"Kami tetap meningkat walaupun daya beli belum membaik untuk industri ritel, tetapi bila dibandingkan penjualan ritel lainnya ya kami jauh lebih baik dibandingkan kondisi ritel," lanjutnya.

Menurutnya, Planet Ban sebagai pioneer bisnis ritel ban memang berupaya memenuhi kebutuhan pelanggan. Selain menyediakan beragam tipe ban, saat ini terdapat 20 pemasok dari merek ban yang bisa membuat konsumen memilih ban yang disukai. Mulai ban stylist, premium, motif grid dan aspek ban lainnya yang dibutuhkan pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×