kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45905,68   -21,05   -2.27%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Platform OtoDeals berdampak positif bagi kelangsungan bisnis Mitra Pinasthika (MPMX)


Senin, 27 September 2021 / 14:19 WIB
Platform OtoDeals berdampak positif bagi kelangsungan bisnis Mitra Pinasthika (MPMX)
ILUSTRASI. Calon konsumen mengamati produk mobil. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/28/03/2016 Penjualan mobil Nissan Indonesia


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Baru-baru ini PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) melalui anak usahanya PT Armada Maha Karya, meluncurkan platform penjualan mobil bekas bernama OtoDeals.com. Keberadaan platform tersebut dinilai akan berdampak positif terhadap kelangsungan bisnis MPMX.

GM Corporate Communication & Sustainability MPMX Natalia Lusnita menyebut, MPMX cukup optimistis bahwa OtoDeals memiliki peluang yang cukup baik dan bisa turut meramaikan pasar mobil bekas di Indonesia yang masih sangat diminati dan akan terus berkembang.

Ia menilai, saat ini sebagian besar peminat mobil cenderung mempertimbangkan aspek investment value dan kondisi finansialnya, sehingga lebih memilih mobil bekas namun dengan kualitas yang terjamin.

Selain itu, permintaan terhadap mobil bekas juga meningkat seiring adanya peralihan dari penggunaan transportasi umum ke kendaraan pribadi di tengah masa pandemi Covid-19. “Oleh karena itu, sebenarnya peluang bisnis mobil bekas menjadi semakin besar,” ujar dia, Senin (27/9).

Baca Juga: Mitra Pinasthika (MPMX) luncurkan OtoDeals, platform penjualan mobil bekas

Lantaran platform OtoDeals baru resmi dirilis pada Rabu (22/9) pekan lalu, masih terlalu dini untuk memperkirakan kontribusi penjualan mobil bekas di platform tersebut terhadap total pendapatan MPMX. Di tahap penetrasi awal, MPMX lebih berharap bahwa OtoDeals dapat diterima dan mendapat respons yang positif dari konsumen di pasar.

“Kami terus memonitor trafik ke platform OtoDeals di masa penetrasi ini dan menjalankan kampanye-kampanye marketing yang telah disiapkan agar OtoDeals semakin bisa diterima di masyarakat,” ungkap Natalia.

 

MPMX menjual semua tipe kendaraan di platform OtoDeals, mulai dari Low Cost Green Car (LCGC), Sport Utility Vehicle (SUV), dan Multi Purpose Vehicle (MPV). Ada beberapa merek mobil yang cukup laris di platform tersebut, misalnya Toyota Avanza, Innova, dan Fortuner.

Manajemen MPMX percaya terhadap kinerja seluruh lini bisnisnya dan akan terus mendukung dan potensi berkembang dari masing-masing lini bisnis yang ada. Ke depan, MPMX juga percaya bahwa perencanaan sinergi yang baik antar lini bisnis akan menghasilkan nilai tambah yang tinggi bagi perusahaan.

Selanjutnya: Pendapatan Mitra Pinasthika (MPMX) naik 18,38% pada semester pertama 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×