kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN Berikan 12 Ton Oksigen Kepada 5 Rumah Sakit Di Jawa Tengah


Kamis, 22 Juli 2021 / 10:04 WIB
PLN Berikan 12 Ton Oksigen Kepada 5 Rumah Sakit Di Jawa Tengah
ILUSTRASI. Kontan - PLN Kilas Industri Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - PT PLN (Persero) tak hanya berkomitmen untuk menghadirkan listrik yang andal kepada seluruh masyarakat Indonesia, tapi juga turut berpartisipasi dalam membantu program pemerintah untuk menghentikan laju pandemi COVID-19 di Indonesia.

Untuk itu, PLN Peduli melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan bantuan 12 ton oksigen kepada lima rumah sakit di Jawa Tengah, yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes sebanyak 2 ton, RSUD Kardinah Tegal sebanyak 2 ton, RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Banyumas sebanyak 2 ton, RSUD Banyumas sebanyak 3 ton, dan RS PKU Muhammadiyah Gombong sebanyak 3 ton.

M. Irwansyah Putra, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, mengatakan, “Rangkaian bantuan ini merupakan upaya PLN untuk turut berkontribusi dalam percepatan pemulihan dari pandemi COVID-19.”

Kontan - PLN Kilas Industri Online

Dengan tambahan bantuan ini, PLN secara total telah mendistribusikan bantuan oksigen kepada 13 rumah sakit di Jawa Tengah dan Yogyakarta sebesar 38,3 ton. PLN terus berupaya menyalurkan bantuan oksigen ke beberapa rumah sakit lainnya di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta secara bertahap melalui koordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi setempat.

dr. Tri Kuncoro, Direktur Utama RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo, menyampaikan apresiasi atas kepedulian PLN yang membantu rumah sakit dalam mengatasi kekurangan oksigen yang sangat dibutuhkan pasien COVID-19.

“Kami sangat terbantu dengan bantuan ini dan mengurangi rasa was-was kami akan situasi kekurangan oksigen di Jawa Tengah,” ujar Kuncoro.

Sementara itu, dr. Panji Aryandaru selaku Direktur Penunjang Pelayanan Klinik RSUD PKU Muhammadiyah Gombong mengatakan bahwa bantuan oksigen ini sangat berarti karena saat ini rumah sakit sangat kesulitan untuk mendapatkan oksigen, sementara jumlah pasien COVID-19 terus bertambah.

"Kami merawat pasien cukup banyak. Per hari ini, kami merawat 304 pasien COVID-19 dan sebagian besar pasien ini bergantung dengan oksigen. Untuk itu, bantuan oksigen ini sangat berarti bagi kami untuk keselamatan para pasien," ujar Panji.

Didi Rudwiyanto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Banyumas, menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap program PLN Peduli dalam rangka penanganan COVID-19 di Wilayah Banyumas.

"Bantuan ini sangat berharga karena wilayah kami Kabupaten Banyumas khususnya RSUD Banyumas ini menjadi rumah sakit rujukan untuk penanganan COVID-19 di Banyumas Raya, baik itu Purbalingga, Banjarnegara dan Cilacap bahkan Kebumen, sehingga bantuan ini sangat kami tunggu," ujar Didi.

Kontan - PLN Kilas Industri Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×