kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN kerjasama dengan IKA Unpad berikan beasiswa kepada mahasiswa UNPAD


Kamis, 03 September 2020 / 22:01 WIB
PLN kerjasama dengan IKA Unpad berikan beasiswa kepada mahasiswa UNPAD
ILUSTRASI. PLN berikan beasiswa ke mahasiswa UNPAD


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PLN Peduli bekerjasama dengan IKA UNPAD Peduli (Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran) Bandung memberikan Bantuan Beasiswa kepada 16 orang mahasiswa UNPAD dari berbagai jurusan senilai Rp 96.000.000 ,-.

Program beasiswa Pendidikan ini merupakan bantuan CSR PLN dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang unggul untuk Indonesia Maju.

Baca Juga: Tarif Listrik Kelas Menengah Turun

Penyerahan beasiswa ini diserahkan secara simbolis oleh Executive Vice President Corporate Communication & CSR PT PLN ( Persero) Agung Murdifi, kepada Ketua Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran, Hikmat Kurnia yang juga dihadiri langsung oleh para mahasiswa penerima beasiswa, di Gedung IKA UNPAD Bandung, Rabu, 2 September 2020.

Di tengah pandemi Covid19 ini  Program Beasiswa PLN Peduli - IKA UNPAD diharapkan dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu, sehingga mengurangi jumlah mahasiswa yang putus studi dan memberikan kesempatan lebih luas kepada putra-putri Indonesia yang memiliki kemauan kuliah yang tinggi tetapi terkendala finansial.

Para Mahasiswa yang berhasil melewati seleksi dan terpilih mendapatkan beasiswa ini akan menjadi "Sahabat PLN". Sebagai "Sahabat PLN", mahasiswa tidak hanya mendapatkan bantuan biaya pendidikan, tetapi akan dilibatkan dalam kegiatan PLN.

Diantaranya ikut serta dalam kegiatan aksi sosial kemasyarakatan PLN,  belajar mengenal aktivitas dan proses bisnis PLN dan pelayanan kelistrikan pada umumnya, serta berkesempatan  ikut mensosialisasikan program-program PLN dan berbagai informasi kelistrikan kepada masyarakat luas,  melalui akun media sosial yang dimilikinya ataupun menshare dari postingan akun resmi PLN.

Satu dari 16 putra putra yang terpilih, Asep Supriyatna, mahasiswa angkatan 2018 Fakultas Ilmu Komunikasi menuturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada IKA Unpad dan PLN Peduli atas bantuan beasiswa yang diberikan kepada dirinya.

Baca Juga: Tarif listrik turun, ini daftar tarif listrik terbaru 2020

"Terima kasih atas bantuan beasiswa yang diberikan. Semoga ke depannya saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi baik secara akdemik, mampu mengembangkan diri, bermanfaat bagi orang lain dan menjadi agen perubahan"

Agung menyatakan bahwa, sesuai tujuan kolaborasi antara CSR PLN dengan IKA UNPAD, mahasiswa dilatih untuk mengoptimalkan kegiatan positif di lingkungan masyarakat, lebih peka dan tanggap terhadap berbagai permasalahan sosial di sekitarnya serta mengasah kemampuan dan soft skill yang akan menjadi bekal bagi para mahasiswa saat mereka lulus nanti dan siap terjun ke dunia  kerja ataupun ke masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×