kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS934.000 -1,06%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

POLY siap tingkatkan kerja sama dengan produsen polyester Eropa


Rabu, 29 Januari 2020 / 17:04 WIB
POLY siap tingkatkan kerja sama dengan produsen polyester Eropa
ILUSTRASI. Pekerja menyelesaikan proses pembuatan benang polyester di pabrik PT Asia Pacific Fibers Tbk (POLY) di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (15/7). POLY siap tingkatkan kerja sama dengan produsen polyester Eropa. KONTAN/Daniel Prabowo/15/07/2010

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asia Pacific Fibers Tbk (POLY) menyambut baik dimulainya proses akuisisi ADVANSA yang merupakan produsen serat polyester terkemuka berbasis di Jerman oleh pemegang saham mayoritas POLY yakni Damiano Investment BV.

Proses tersebut akan memungkinkan terjadinya sinergi antara POLY dan ADVANSA untuk memperkuat usaha kedua perusahaan dengan variasi produk yang lebih beragam untuk memenuhi kebutuhan konsumen di beragam belahan dunia.

Baca Juga: Inocycle Technology (INOV) dorong bisnis serat daur ulang di 2020

Langkah strategis ini merupakan capaian signifikan yang sejalan dengan visi POLY untuk menjadi produsen produk polyester bernilai tambah. Kerjasama ini akan memungkinkan peningkatan kapabilitas produk POLY yang saat ini telah dikonsumsi baik oleh industri domestik maupun internasional.

"Sinergi kedua perusahaan ini akan menciptakan hubungan saling menguntungkan dan dukungan bagi masing-masing entitas untuk menjadi pemimpin pasar di masing-masing regional”, jelas V. Ravi Shankar Presiden Direktur POLY dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/1).

ADVANSA merupakan salah satu pemimpin pasar serat polyester di regional Eropa dengan jangkauan produk hingga Asia dan Amerika Serikat. ADVANSA merupakan pemegang hak teknologi polyester DuPont dengan sejumlah portfolio produk terkemuka di regional Eropa.

Kerjasama kedua perusahaan dapat menciptakan hubungan saling melengkapi bagi para pelanggan POLY dan ADVANSA. Kedua entitas bersepakat untuk bersama-sama mengoptimalkan potensi melalui sinergi produk dan teknologi yang dimiliki masing-masing perusahaan.

Baca Juga: Rupiah menguat, Sri Rejeki Isman (SRIL) tetap genjot ekspor tahun ini

POLY secara konsisten akan memposisikan diri sebagai produsen produk polyester bernilai tambah dan menjadi mitra bagi pelanggan. “Sinergi ini merupakan salah satu wujud nyata dukungan pemegang saham kepada kami dalam mencapai visi tersebut”, tutup Ravi.




TERBARU

Close [X]
×