kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45839,62   -5,89   -0.70%
  • EMAS1.349.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PolyPaint Indonesia Jajaki Pasar Ekspor di Afrika Selatan


Selasa, 11 Juni 2024 / 15:38 WIB
PolyPaint Indonesia Jajaki Pasar Ekspor di Afrika Selatan
ILUSTRASI. PolyPaint Indonesia jajaki pasar ekspor ke Afrika Selatan


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani

KONTAN.CO.ID - Gencar kembangkan bisnisnya, produsen cat dan pelapis terkemuka, Polypaint Indonesia jajaki peluang perluasan pasar ekspor ke Afrika Selatan. Salah satu strategi yang dilakukan untuk mengembangkan bisnisnya, PolyPaint menjadi wakil Indonesia dalam pameran konstruksi internasional ‘Big5Construct’ yang bertempat di Johannesburg beberapa waktu lalu.

Dalam acara ini, para pelaku industri saling memperkenalkan produk, bertukar informasi bisnis, membangun kemitraan, sekalgius terhubung dengan pasar konstruksi di Afrika Selatan. Direktur Sales & Operasional Polypaint, Astri Gani, mengatakan Polypaint Indonesia menjadi satu-satunya perusahaan lokal yang mendapat kesempatan untuk memperkenalkan produk Cat dan Coating dengan konsep Eco-Friendly buatan asli Indonesia.

“Kami bersyukur bisa memperkenalkan produk cat dan pelapis unggulan Polypaint. Pertemuan bisnis ini membuka potensi kerja sama dagang antar-negara, sekaligus memuluskan kiprah Polypaint dalam pangsa pasar global,” kata Astri dalam keterangan yang diterima KONTAN, Selasa (11/6).

Delegasi Polypaint Indonesia sekaligus Chief Marketing & Creative Officer Polypaint Indonesia, Poppy Zeidra juga mengadakan pertemuan dengan para pengusaha anggota South Africa Chamber & Commerce Industry (SACCI) dan Johannesburgh Chamber & Commerce Industry (JCCI).

Baca Juga: Perkuat Bisnis, PolyPaint Indonesia Sinergi dengan MGI

Poppy mengatakan lanskap regulasi setiap negara yang berbeda membutuhkan pemahaman mendalam yang tidak hanya tentang peraturan hukum secara tekstual, tetapi juga implikasi praktisnya dalam operasional bisnis, fluktuasi mata uang ,hingga strategi efisiensi.

“Polypaint adalah produk asli buatan Indonesia yang siap bersaing di pasar Internasional. Tentu banyak tantangan yg akan dihadapi, terutama dalam ekspansi bisnis global yang memerlukan navigasi survei pasar yang detil,” ujar Poppy.

Founder & CEO Polypaint Indonesia, Boy L. Utama menegaskan pihaknya terus memperluas potensi pengembangan pasar baru dan pengembangan produk yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat

“Yang pasti kami membuka setiap peluang perluasan pasar Polypaint. Tentunya agar produk lokal Indonesia mampu bersaing di kancah internasional,” kata Boy.

Sementara itu Tonny Hendriawan selaku Direktur Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) mengungkapkan hadirnya Polypaint di Expo Big5Construct di Dunia ini menjadi satu hal yang membuktikan Produk Lokal Indonesia mampu bersaing di Global.

Baca Juga: Ini Cara Membuat Ukuran Foto 3x4 dan 4x6 di Microsoft Word

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×