kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pondok Indah Group akan bangun 2 mal tahun ini


Senin, 23 Februari 2015 / 17:24 WIB
Pondok Indah Group akan bangun 2 mal tahun ini


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Di tengah minimnya pasokan mal baru di Jakarta, Pondok Indah Group berniat memperluas dua malnya. Pengembang kawasan elit Pondok Indah itu mengklaim tidak terganjal moratorium lantaran sudah mengantongi izin untuk membangun mal.

Yang pertama, Pondok Indah Group melalui anak usahanya PT Metropolitan Kentjana Tbk akan mendirikan Pondok Indah Mall 3 di Pondok Indah Jakarta Selatan dengan luas area 100.000 meter persegi (m2). Berikutnya, Pondok Indah Group melalui anak usahanya yang lain PT Antilope Madju Puri Indah juga akan mendirikan Puri Indah Mall 2 seluas 80.000 m2.

"Kalau izin lancar, kami akan memulai pembangunan akhir tahun ini," ujar Wakil Presiden Direktur Pondok Indah Group Jeffri S. Tanudjaja di Jakarta, Senin (23/2). Dus, kedua mal akan meramaikan persaingan mal Jakarta tiga tahun mendatang.

Jeffri bilang, perusahaannya sudah memperoleh izin untuk membangun mal pada era mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Dia juga percaya diri mal barunya akan terserap oleh pasar. "Makanya, kami mendesain mal yang terkoneksi satu sama lain supaya tidak terjadi kanibalisme," terangnya.

Bukan hanya itu, Pondok Indah Group juga ingin melengkapi mal dengan proyek lainnya. Di atas Pondok Indah Mall 3 nantinya akan berdiri dua menara apartemen serta dua menara perkantoran. Begitu pula dengan Puri Indah Mall 2, di atasnya akan berdiri dua menara perkantoran.

Untuk membangun proyek anyar di Pondok Indah, Pondok Indah Group menyiapkan investasi sebesar Rp 3,5 triliun di luar lahan. Sedangkan estimasi nilai investasi untuk proyek di Puri Indah sebesar Rp 3 triliun.

Jeffri menjelaskan lebih lanjut, Pondok Indah Group masih punya landbank masing-masing seluas 28 hektare (ha) dan 26 ha di Pondok Indah dan Puri Indah. Sejauh ini perusahaan belum punya rencana menambah lahan di kedua kawasan lantaran masih fokus melanjutkan pembangunan proyek yang sudah berjalan.

Kabar paling gres, Pondok Indah Group menggandeng OCBC NISP sebagai anchor tenant Puri Indah Financial Tower di Puri Indah. OCBC NISP menyewa tiga lantai di perkantoran yang bakal beroperasi tahun depan itu.

Meski begitu Pondok Indah Group juga aktif berburu lahan di kawasan baru. "Kami baru saja membeli 5 ha lahan di Jakarta Selatan," ujar Jeffri. Sayang, dia merahasiakan lokasi persisnya. Yang jelas, Pondok Indah Group bakal menggarap townhouse di lokasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×