kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ponsel Mart targetkan punya 50 gerai di 2018


Jumat, 10 November 2017 / 17:28 WIB
Ponsel Mart targetkan punya 50 gerai di 2018


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Matahari Grup Seluler Indonesia mantap ingin mencecap gurihnya bisnis ritel ponsel di Indonesia lewat gerai Ponsel Mart berkonsep supermarket. 

Usai hari ini (10/11) membuka gerai perdana di Cengkareng, Jakarta Barat, penjual ponsel aneka merek ini pada tahun depan berencana membuka hingga 50 gerai baru. Dengan estimasi hingga tutup tahun 2017 sudah ada tiga gerai yang beroperasi, artinya tahun depan akan ada 47 gerai anyar yang akan dibuka.

Ekspansi dilakukan untuk menyasar kota satelit dan segmen menengah ke bawah yang memiliki ceruk pasar yang besar.

Kim, Business Development Ponsel Mart mengatakan, ekspansi ke depan akan lebih mengarah market street. Kendati belum menentukan lokasi-lokasinya, namun dirinya mengatakan kriteria toko baru akan menyasar permukiman padat penduduk yang jauh dari mall.

"Ada gerai yang kami beli lahan ada yang sewa, 50 gerai itu masih kami godok karena perlu investasi dan financial planning serta lokasi yang potensial," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (10/11).

Luas gerai akan berbeda-beda tergantung lokasi lahan yang tersedia. Biaya investasinya pun mengikuti luas lahan. Investasi untuk pembangunan gerai perdana di Cengkareng misalnya mencapai Rp 1 miliar. 

Membuka gerai stand alone menurut Kim jauh lebih murah ketimbang investasi di mall. Itulah yang membuat Ponsel Mart berkonsep street store. Selain itu memang pasar kami menyasar segmen kelas menengah bawah," ujarnya.

Selain menyasar menengah ke bawah dengan produk ponsel low end, pihaknya juga memiliki produk-produk yang high end untuk menyasar menengah atas. Hanya memang komposisi produknya tidak sebanyak untuk kelas menengah bawah.

Ponsel Mart menjual berbagai brand ponsel yang telah populer seperti Samsung, Advan, Oppo, Vivo, Huawei, Asus, Blackberry, Polytron dan Infinix.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×