kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Porsche Panamera Facelift meluncur Oktober 2013


Rabu, 31 Juli 2013 / 12:35 WIB
Porsche Panamera Facelift meluncur Oktober 2013
ILUSTRASI. Warna coklat merupakan warna netral yang banyak digunakan dalam dekorasi rumah. Foto:?Instagram?@japandistyle


Reporter: Aceng Nursalim |

JAKARTA. Mobil sport mewah akan kembali meramaikan jalanan. Porsche akan unjuk gigi dengan menghadirkan The Panamera Facelift, tiga bulan mendatang.

Yudy W Widodo, Dealer Principal PT Autorama Euroasia, menjelaskan, mobil ini sebelumnya telah dirilis di Shanghai Motor Show April lalu, sehingga untuk Indonesia diperkirakan baru meluncur pada Oktober 2013.

"Untuk harga bervariasi, karena setiap mobil yang dirilis sesuai permintaan," ujar Yudy kepada KONTAN, kemarin malam (30/7).

Dari produk anyar ini, Porsche tidak menargetkan berapa unit yang harus terjual, dia hanya menegaskan lebih banyak jual lebih bagus. 

Menurut Yudy, penjualan Porsche tahun ini akan sedikit mengalami penurunan, karena melihat kondisi makro ekonomi yang masih saja penuh gejolak. Meski ada kenaikan, hal itu akan mengikuti tingkat inflasi Indonesia yang diproyeksikan sekitar 7%. Padahal tahun lalu pertumbuhan penjualan Porsche di Indonesia itu tumbuh sekitar 10%.

Strategi Porsche agar terus bisa merebut pasar Indonesia, dalam setahun minimal merilis dua produk anyar. Selain itu, Porsche akan membangun showroom di kota-kota besar dalam kurun 3 tahun hingga 5 tahun mendatang. Kota-kota tersebut Jakarta, Medan, dan Bandung.

"Kami bisa bikin showroom, atau 3S, tapi belum bisa disclose karena masih dalam rencana. Nilai investasinya langsung dari owner, jadi kami tidak tahu berapa nilainya," katanya.

Saat ini, lanjut Yudy, Porsche baru memiliki satu kantor pusat di Jakarta dan satu showroom di Surabaya. Sehingga kontribusi penjualan Porsche masih didominasi oleh Jakarta sekitar 70%, Surabaya sekitar 10% - 12%, dan sisanya kota-kota lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×