kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Potensi Wisata Bogor Kian Menarik, Bobocabin Buka Satu Lagi di Kawasan Puncak


Jumat, 06 Oktober 2023 / 20:45 WIB
Potensi Wisata Bogor Kian Menarik, Bobocabin Buka Satu Lagi di Kawasan Puncak
ILUSTRASI. Potensi Wisata Bogor Kian Menarik, Bobocabin Buka Satu Lagi di Kawasan Puncak


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID -  Pariwisata di Bogor kian meningkat. Bobocabin memanfaatkan hal itu dengan mengahdirkan satu lagi properti di derah Megamendung, Bogor. Dalam dua minggu terakhir, sudah bisa menembus 84% tingkat okupansi. 

Deni Humaedi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, mengatakan, tahun ini, targetnya, Bogor atau Puncak bisa dikunjungi 10 juta orang. Yang sudah-sudah, jumlah kunjungan dan penerimaan pajak akan lebih tinggi dibandingk target. 

"Di 2021, saat masih pandemi, target kami 5 juta pengunjung, tetapi realisasinya bisa 6,4 juta pengunjung," kata Deni dalam peresmian Bobocabin The Travia, Jumat (6/10).

Kemudian, dari sisi pajak pun meningkat. Contohnya, di 2022 lalu,  yang awalnya ditargetkan Rp 399 miliar, bisa mencapai Rp 460 miliar. 

Baca Juga: Pertahankan Pertumbuhan Bisnis, Bobobox Hadirkan Tiga Lokasi Bobocabin Baru

Melihat peluang daerah Puncak masih luas, Bobobox memanfaatkan hal ini dengan menghadirkan bobocabin. 

Antonius Bong, Co-Founder dan President Bobobox, mengatakan pengembangan fasilitas ini dengan mennggandeng Jakarta Experience Board atau JXB.

Jika biasanya butuh beberapa bulan untuk menembus tingkat okupansi 80%, dengan kehadiran The Travia, cukup dalam waktu dua minggu 

"Minggu kedua kami buka, tingkat okupansinya sudah 84%," ungkap Anton.

Baca Juga: Bobobox Tawarkan Cuan Menarik Bagi Investor Dengan Dua Skema

Sejauh ini, ada 10 cabin yang ditawarakan yang dilengkapi Smart Glass Technology, teknologi kaca pintar yang memungkinkan tamu dapat mengatur mode privasi pada jendela kamar.

Selain itu, ada Luxury Facility, fasilitas tambahan yang dapat memberikan kenyamanan ekstra bagi karyawan berupa jacuzzi di luar cabin dan sistem kontrol terintegrasi dalam satu tablet.

Terakhir, konsep yang diusung adalah Unforgettable Experienc. Bobobox The Tavia Puncak tidak hanya sekedar tempat menginap, namun sebuah pengalaman merelaksasi pikiran dan badan yang berkesan, di tengah kesibukan sehari-hari.

Sekadar informasi, ini merupakan Bobocabin ke-13 yang dibuka. Sebelumnya, Bobocabin sudah lebih dulu dibuka di Gunung Mas dengan pemandangan kebun teh. Untuk lokasi baru ini, pemandannganya lebih kepada sungai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×