kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PPM School of Management dan KBI Dorong Transformasi Leadership di Era Digitalisasi


Selasa, 21 Desember 2021 / 15:05 WIB
PPM School of Management dan KBI Dorong Transformasi Leadership di Era Digitalisasi
ILUSTRASI. Bramantyo Djohanputro, Ketua Sekolah Tinggi PPM School of Management


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PPM School of Management bekerjasama dengan KBI Educentre dari PT Kliring Berjangka Indonesia (Pesero) mendorong edukasi transformasi teknologi kepada pada leadership di tengah pandemi Covid-19.

Kolaborasi dilakukan dengan menggelar webinar tentang leadership bertajuk ‘Leadership Transformation in Technology, Milenial and Pandemic Disruption’.

Bramantyo Djohanputro, Ketua Sekolah Tinggi PPM School of Management  mengatakan, saat ini transformasi tengah berjalan di hampir semua sektor. Oleh karena itu, para pemimpin instansi atau perusahaan harus bisa bertransformasi juga seiring perkembangan digitalisasi.

"Kita tahu saat ini kita sedang berada dalam gelombang volatility, uncertainty, complexity, dan ambiguity. Sehingga transformasi menjadi kata kunci untuk korporasi terus bisa tumbuh dan berkembang," kata Bramantyo dalam keterangan resminya, Selasa (21/12).

Baca Juga: KBI Targetkan Pembiayaan Resi Gudang pada 2022 Tumbuh Hingga Rp 500 Miliar

Selain itu, lanjutnya, tengah berkembang pula  Green Economy, Blue Economy, Sustainable Development Goals, dan Social Economy yang memaksa semua elemen harus berinteraksi dan menyatu dalam keputusan manajemen korporasi agar busa tumbuh secara berkelanjutan.

Dengan perkembangan yang terjadi belakangan, Bramantyo mengatakan bahwa transformasi menjadi kata kunci. Upaya untuk mempertahankan organisasi tetap agile dan resilience dalam menghadapi perubahan lingkungan bisnis tidak selalu mudah. 

Perkembangan teknologi digital yang sangat cepat, perubahan perilaku serta preferensi pasar akibat pergeseran customer ke kalangan millenial, dan ancaman akibat pandemi Covid-19, telah memberikan tantangan kepada setiap sektor bisnis maupun sektor pemerintahan di seluruh dunia termasuk Indonesia.

"Kondisi ini menempatkan berbagai sektor awan terdampak disrupsi, sehingga memaksa setiap organisasi harus terus bertansformasi ke arah model bisnis yang adaptif dan agile dengan trend perubahan dan tantangan yang ada”, ungkap Bramantyo.

Bramantyo berharap para mahasiswa PPM School of Management bisa menambah wawasan dalam melakukan manajemen di tengah perkembangan digitalisasi.

Ke depan, PPM School of Management juga terus melakukan transformasi khususnya terkait program pendidikan yang ada. Dalam menyikapi situasi seperti saat ini, PPM juga tengah menyiapkan kelas Hybrid yang memfasilitasi mahasiswa untuk sebagian bisa belajar secara tatap muka dan sebagian lagi melalui daring.

Baca Juga: Kliring Berjangka Indonesia dan Pegadaian kembangkan pasar fisik emas digital

Fajar Wibhiyadi, Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) mengatakan, kolaborasi dengan PPM School of Management tersebut dilakukan sejalan dengan transformasi yang ada di KBI.

Selain itu, dukungan yang diberikan KBI kepada PPM merupakan bentuk dari peran serta KBI untuk turut menyiapkan sumber daya manusia yang mampu menjadi SDM yang unggul yang mampu mengisi pos kepemimpinan korporasi di masa mendatang.

"Dalam hal transformasi SDM, KBI sendiri juga tengah menjalankan program Leadership Development Program, yaitu program yang didesign khusus untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul serta agile serta memiliki digital mindset,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×