Reporter: Handoyo | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Sejumlah merek produk fesyen nasional berkibar di deretan brand-brand besar fesyen dunia.
Sejumlah perusahaan Indonesia yang kini menyandingkan mereknya di pasar internasional seperti Nushock dan OBS! (pakaian); BNV, Chevalier & Cannes, League (sepatu); dan Koi-Koi Silver.Tiga merek fesyen sangat potensial menjadi incaran buyers dunia, yakni produk sepatu Chevalier, BNV (pakaian), dan Nushock.
"Kami bangga dan memberikan apresiasi pada produk fesyen kita yang berpotensi sejajar dengan merek fesyen dunia. Tekad kami mempopulerkan merek nasional di kancah internasional satu per satu mulai mendapat tempat," tegas Atase Perdagangan RI di Washington DC Ni Ayu Made Marthini, dalam siaran persnya, Kamis (21/8).
Made meyakinkan produk Indonesia tak mau mengalah. Beberapa acara pameran yang sulit ditembus produk nasional kini bisa dilakukan, seperti event Project, Capsule, dan Liberty.
"Tahun ini, BNV telah mampu masuk sebagai peserta Capsule. Untuk tahun depan, kami rencananya akan memfasilitasi perusahaan lainnya agar dapat masuk ke dalam pameran- pameran tersebut," ujar Made.
Menurut Made, untuk masuk ke dalam pameran tersebut, merek Indonesia harus berkompetisi dengan merek merek terbaik lain dari seluruh dunia. Panitia penyelenggara akan menyeleksi peserta pameran, sehingga yang hadir dalam pameran-pameran tersebut adalah merek-merek terpilih. "Buyer yang hadir juga targeted, sehingga dapat dipastikan produk yang hadir akan mudah mendapatkan buyer potensial,". imbuhnya.
"Dengan kualitas premium dan harga kompetitif, saya yakin merek Indonesia dapat berkompetisi dengan merek terkenal dunia lainnya. Chevalier telah membuktikannya," ujar Made.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News