kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

iPhone 6 hadir, versi lawas bakal turun harga


Rabu, 17 September 2014 / 11:34 WIB
iPhone 6 hadir, versi lawas bakal turun harga
ILUSTRASI. Bincang Shopee Big Ramadan Sale Alokasi Keuangan saat Ramadan


Reporter: Namira Daufina | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Duo ponsel cerdas tergres besutan Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus siap meluncur di pasar domestik dalam waktu dekat. Tepatnya, Jumat, 19 September 2014 nanti. Produk ini sudah mulai dijajakan secara resmi secara perdana di Amerika Serikat, sejak pekan lalu.

Meski dua produk tersebut belum resmi masuk, namun kicauan soal harga dan spesifikasinya sudah tersebar luas di jagat maya. Misalnya, ada yang menyebut harga untuk iPhone 6 dengan kapasitas media penyimpanan internal 16 giga byte (GB) dibanderol  Rp 9,3 juta, lalu memori 64 GB sekitar Rp 10,8 juta dan yang terbesar, sampai dengan 128 GB sebesar Rp 12 juta.

Sedangkan untuk iPhone 6 Plus disematkan harga yang lebih mahal. Mulai dari Rp 10,8 juta untuk kapasitas media penyimpanan internal 16 GB, disusul Rp 12 juta dengan kapasitas 64 GB dan terakhir Rp 13,5 juta untuk ponsel berkapasitas 128 GB. Dua produk ini punya tiga warna, silver, space grey dan gold.

Menurut Djatmiko Wardoyo, Sekretaris Perusahaan PT Erajaya Swasembada, produk tersebut akan ada di dua gerai resmi Apple, yaitu Apple Premium Reseller (APR) dan Apple Authorized Reseller (AAR). "Ibox milik Erajaya sendiri merupakan bagian dari APR dan pastinya akan siap menjual iPhone 6 dan iPhone 6 Plus jika sudah masuk ke Indonesia," kata dia ke  KONTAN, Senin (15/9).

Saat ini Erajaya sudah memiliki 45 outlet Apple Ibox. Selain itu gerai multi merek, Erafone yang berjumlah 450 gerai juga siap menjual ponsel pintar ini.

Selain Erajaya, PT Tipone Mobile Indonesia Tbk (TELE) juga bakal menjajakan ponsel ini. Apalagi perusahaan ini sudah mengakuisisi salah satu distributor Apple di Indonesia, PT Mitra Telekomunikasi Seluler (MTS).

Sayang, baik Erajaya maupun Tiphone belum bisa memastikan jumlah orderan untuk kedua ponsel tersebut. "Tunggu tanggal 19 September nanti," kilah Djatmiko.

Soal harga iPhone versi lawas, menurut Samuel Kurniawan, Sekretaris Perusahaan TELE pasti bakal terkoreksi. Kata Djatmiko, harga iPhone 4, saat ini sekitar Rp 4 jutaan. Adapun iPhone 5 S sebesar Rp 9 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×