kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Produk KINO laris di pasar China, ini komentar Harry Sanusi


Senin, 02 Desember 2019 / 16:32 WIB
Produk KINO laris di pasar China, ini komentar Harry Sanusi
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Kinocare, Harry Sanusi saat sesi pemotretan di Jakarta. KONTAN/Cheppy A. Muchlis

Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - Salah satu brand asal Indonesia yang ikut bersaing memperebutkan pasar China adalah Ellips brand vitamin rambut produksi PT Kino Indonesia Tbk (KINO). PT Kino Indonesia merupakan perusahaan yang dikomandoi oleh Harry Sanusi sebagai Presiden Direktur.

Mengomentari kesuksesan Ellips di acara Alibaba 11.11, pertengahan November 2019 lalu Harry Sanusi, Presiden Direktur PT Kino Indonesia, Tbk menceritakan, ia datang ke Tiongkok pertama kali pada awal tahun 2019 dengan misi Go Global. "Lalu, kami melihat potensi Ellips yang besar untuk dijual melalui Tmall Global, terlebih lagi potesi dari Alibaba 11.11. Global Shopping Festival,"kata Harry dalam pernyataan tertulis Senin (2/12).

Baca Juga: Ini enam produk ekspor RI terlaris di Alibaba 11.11
 
Harry mengakui sukses penjualan ini karena adanya dukungan penuh dari Tmall Global, Lazada dan ekonomi digital Alibaba. "Kami sangat bangga menginformasikan bahwa, kami berhasil mencatatkan peningkatan penjualan 40 kali lipat pada 11.11 tahun ini, dibanding penjualan regular. Ini menjadi awal yang sangat luar biasa,” kata Harry.

Baca Juga: Laba bersih Kino Indonesia melejit 323,74% hingga kuartal ketiga, ini sebabnya

Harry Sanusi melanjutkan, KINO sangat antusias bahwa produk vitamin rambut Ellips yang dirancang untuk konsumen di iklim tropis seperti Indonesia mendapat sambutan baik di Tiongkok. “Karenanya, kami optimis bahwa penjualan Ellips akan terus meningkat," tambah Harry tanpa memperinci berapa besar nilai penjualan maupun volumenya.





Close [X]
×