kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Produksi kendaraan LCGC capai Astra Daihatsu Motor capai 1,1 juta unit


Selasa, 26 Januari 2021 / 21:04 WIB
Produksi kendaraan LCGC capai Astra Daihatsu Motor capai 1,1 juta unit
ILUSTRASI. Produksi kendaraan LCGC capai Astra Daihatsu Motor capai 1,1 juta unit dalam 8 tahun terakhir.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) genap mencatatkan produksi 1,1 juta unit kendaraan untuk kategori low cost green car (LCGC). Capaian ini merupakan akumulasi realisasi produksi LCGC ADM  di Indonesia selama 8 tahun terakhir, baik untuk merek Daihatsu ataupun Toyota yang diperuntukkan guna memenuhi permintaan di pasar domestik dan ekspor utuh alias completely built up (CBU).

“Terima kasih untuk semua pelanggan yang telah membeli produk LCGC dari ADM, sehingga total produksi ADM pada segmen ini telah mencapai lebih dari 1,1 juta unit dalam waktu 1 windu," ujar Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (26/1).

ADM memproduksi LCGC dalam 2 segmen kendaraan LCGC, yaitu  hatchback dan multi purpose vehicle (MPV). Pada Segmen hatchback, ADM memproduksi Astra Daihatsu Ayla, Astra Toyota Agya, dan Toyota Wigo yang sejak peluncuran perdananya di tahun 2013 hingga 2020 telah mencapai lebih dari 650.000 unit.

Baca Juga: Penjualan mobil naik, rekomendasi saham Astra International (ASII) masih hold

Sementara itu pada segmen MPV, ADM memproduksi produk kolaborasi Astra Daihatsu Sigra dan Astra Toyota Calya. Produksi pada kendaraan di segmen ini telah mencapai lebih dari 465.000 unit sejak peluncuran perdananya.

Capaian total produksi dari kedua segmen LCGC yang menembus lebih dari 1,1 juta unit ini berkontribusi sekitar 29% dari jumlah total produksi ADM yang berkisar sekitar 3,8 juta unit pada periode 2013 – 2020.

“Capaian ini merupakan salah satu catatan penting ADM, dan menandakan bahwa kendaraan LCGC yang diproduksi ADM menjadi salah satu produk yang paling diminati di pasar domestik, maupun pasar ekspor,” tambah Amelia.

Selanjutnya: Bengkel resmi Daihatsu di DKI Jakarta siap layani uji emisi gas buang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×