kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Produsen cat Avian masuk bisnis pipa PVC


Selasa, 03 Maret 2015 / 16:29 WIB
Produsen cat Avian masuk bisnis pipa PVC
All New Alphard HEV dipamerkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (11/8/2023).?KONTAN/Muradi


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Avia Avian melakukan diversifikasi bisnis. Produsen cat tersebut kini mulai menjual pipa polyvinyl chloride (PVC). "Pipa yang kami hadirkan ini merupakan pipa berkualitas, pipa Power tanpa timbal," ujar Frenky Tansanjaya, Brand Strategic & Marketing Power, Selasa (3/3).

Sesuai namanya, pipa tersebut dilabeli merek Power lantaran pipa tersebut diklaim yang paling kuat dan memiliki tingkat kelenturan yang tinggi. Sehingga, usia pemakaiannya bakal lebih awet saat ditanam didalam instalasi bangunan baik itu untuk saluran air, udara, atau kabel.

Pipa ini juga merupakan pipa jenis uPVC atau un-polyvinyl chloride yang bebas timbal. Sedikit informasi, timbal digunakan sebagai bahan campuran untuk mencegah korosi di dalam pipa. Namun, timbal bisa menjadi bahan berbahaya jika zat tersebut terpapar oleh panas, baik itu panas api atau bahkan panas matahari sekali pun. Sementara, selama ini masih banyak ditemukan cara-cara melengkungkan pipa dengan cara dipanaskan dengan api.

Nah, karena bebas timbal inilah maka pipa Power keluaran Avian diklaim aman. Kekuatan dan keamanan yang ditawarkan ini juga merupakan keunggulan dibanding pipa keluaran produsen lain. Serta, karena hal ini juga manajemen memilih strategi marketing bertemakan keluarga.

"Kami memiliki teknologi yang bisa membuat pipa tanpa timbal tetapi tetap memiliki kekebalan terhadap korosi," jelas Frenky.

Sayang, manajemen masih merahasiakan detil dari investasi yang dibutuhkan untuk masuk ke bisnis ini dan target penjualan dari pipa produksinya ini. Yang jelas, Avian bakal mencuil kue dari permintaan instalasi pipa yang terus meningkat seiring dengan terus tumbuhnya pembangunan properti.

Perseroan juga bakal memanfaatkan peluang dibalik minimnya jangkauan air bersih kepada masyarakat di Indonesia. Potensinya terbilang besar, pasalnya dari seluruh penduduk Indonesia, hanya sekitar 20% yang bisa mengakses air bersih.

Untuk informasi, perseroan merang baru saja mulai menjual pipa Power tahun ini. Namun, ancang-ancangnya sudah diambil sejak tahun lalu ketika perseroan membangun pabrik pipa di Sidoarjo tahun lalu.

Tahun ini Avian juga telah memiliki satu pabrik baru, dan bakal mulai produksi satu hingga dua bulan kedepan. Manajemen juga enggan merinci kapasitas produksinya saat ini. "Yang pasti, jika pabrik baru beroperasi maka kapasitas produksi kami akan meningkat jadi 300%," pungkas Frenky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×