kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Produsen laptop kepincut segmen gim


Selasa, 18 September 2018 / 20:29 WIB
Produsen laptop kepincut segmen gim
Laptop Acer Predator series


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mulai tumbuhnya pasar gim di Indonesia membuat banyak produsen laptop mulai serius menggarap market domestik. Asal tahu saja, tak hanya segmen mobile saja yang bertumbuh permintaannya melainkan juga e-sport yang dalam tiga tahun selalu bertumbuh double digit.

Untuk menangkap peluang tersebut, produsen laptop mulai ramai-ramai kenalkan produk khusus gaming dengan grafis dan spesifikasi yang mumpuni. Bahkan permintaan terhadap produk gaming terus mengalami grafik pertumbuhan yang cukup baik.

Acer Indonesia misalnya yang baru saja mengenalkan produk baru Predator Helios 300 special edition.

Herbert Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia menyampaikan sejak Agustus tahun lalu hingga Agustus tahun 2018, pertumbuhan pendapatan dari segmen gaming mencapai 900%. Dirinya mengatakan jumlahnya tentu akan lebih tinggi lagi hingga akhir tahun ini melihat potensi pasar yang terus bertumbuh.

“Kami berusaha memberikan value yang paling baik bagi konsumen. Selain value juga ada service, bila anda membeli Acer tidak perlu khawatir karena Acer dan Predator ini punya lebih dari 100 titik dimana bisa berikan layanan service,” ujarnya di Jakarta, Selasa (18/9).

Untuk produk terbaru ini, perusahaan membanderol harga Rp 28,5 juta per unitnya dengan jaminan garansi selama dua tahun untuk sparepart dan jasa. Kendati tak merinci penguasaan pasar di segmen gaming, perusahaan mengatakan bahwa saat ini pihaknya menjadi salah satu yang terbesar.

Selain itu, dirinya menjamin saat ini harga jual produknya masih stabil dan belum terpengaruh gejolak rupiah dan aturan PPh impor. Namun dirinya belum membeberkan kapan akan mengerek harga jual akibat faktor eksternal tersebut.

“Harga dalam waktu dekat masih stabil tetapi kami tidak tahu ke depannya seperti apa, kalau dolarnya turun jadi Rp 10.000 mungkin ada penyesuaian. Ini tergantung kondisi market seperti apa, tapi harga dalam waktu dekat stabil karena sudah kami perhitungkan,” lanjutnya.

Selain Acer, Dell Indonesia juga menyasar segmen market gaming dengan mengenalkan dua produknya pada tengah tahun ini. Untuk mencuil market, perusahaan bahkan menawarkan produknya jauh lebih murah ketimbang kompetitor.

“Laptop gaming Dell saat ini yang Dell G-series. Yang masuk ke Indonesia itu Dell G3 dan G7,” tambah Elizabeth Pabunag, Corporate Communications Dell Indonesia.

Dirinya mengatakan, untuk harga saat ini belum ada rencana penyesuaian harga kendati ada aturan mengenai PPh Impor barang elektronik dan pelemahan rupiah. Asal tahu saja, untuk Dell G3 perusahaan membanderol hanya Rp 11 juta saja, sedangkan untuk Dell G7 dibanderol Rp 16 juta.

“Untuk harga saat ini masih sama, penyesuaian harga akan diterapkan untuk produk yang datang berikutnya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×