kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Progres Suplai Waskita Beton (WSBP) di Proyek Jalan Tol Kataraja Capai 29,2%


Kamis, 25 Mei 2023 / 17:59 WIB
Progres Suplai Waskita Beton (WSBP) di Proyek Jalan Tol Kataraja Capai 29,2%
ILUSTRASI. Progres suplai PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) hingga pertengahan bulan Mei 2023 mencapai 29,92% pada Proyek Jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg - Balaraja


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Progres suplai PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) hingga pertengahan bulan Mei 2023 mencapai 29,92% pada Proyek Jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg - Balaraja Seksi 1 Pada Zona 1-3 (Proyek Jalan Tol Kataraja).

Proyek Jalan Tol Kataraja ini menghubungkan 2 provinsi, yaitu DKI Jakarta dan Banten dan dimulai dari Kamal Muara (Kota Jakarta Utara) hingga Kosambi (Kabupaten Tangerang. Panjangnya 6,7 km dengan nilai kontrak senilai Rp 278,61 miliar.

VP of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto mengatakan, komitmen WSBP dalam menyelesaikan proyek ini dilakukan dengan adanya dukungan dari precast plant yang dimiliki perusahaan, yaitu Plant Bojanegara, Plant Subang, Plant Sadang, dan Plant Karawang.

Fandy mengatakan, suplai spun pile untuk pemancangan dengan diameter 600 mm dan PC-I girder untuk tiang penyangga yang menghubungkan antara pier head pada jalan.

“Semua produk dikirimkan secara bertahap sesuai permintaan project owner,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Kamis (25/5).

Baca Juga: Tahun Ini Waskita Karya (WSKT) Incar Kontrak Baru Hingga Rp 25 Triliun

WSBP, kata Fandy, akan mengedepankan prosedur Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) serta proses quality control yang baik dalam setiap proses produksi. Sehingga, perusahaan memastikan bahwa produk yang disuplai ke proyek sesuai dengan standar.

“WSBP dapat membuktikan bahwa perusahaan memiliki keunggulan baik secara kapasitas, kemampuan dalam menyelesaikan proyek juga di dalamnya pengiriman produk secara tepat waktu,” ujarnya.

Fandy menegaskan, pihaknya juga terus mengutamakan prinsip-prinsip Good Corporate Governance dalam melakukan setiap kegiatan usaha yang dilakukan, serta tetap mematuhi peraturan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

“Kami menargetkan untuk menyelesaikan suplai produk ke Proyek Tol Kataraja 2023,” jelasnya.

Proyek tersebut diharapkan dapat mendorong laju pertumbuhan ekonomi di daerah, menyerap banyak tenaga kerja, dan menghidupkan daerah pesisir di wilayah Kabupaten Tangerang.

Sebagai informasi Konsesi ruas Tol Kataraja dimiliki oleh PT Duta Graha Karya yang merupakan afiliasi dari pengembang Pantai Indah Kapuk (PIK). Ruas tersebut adalah bagian dari program Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU).

Baca Juga: Waskita Beton (WSBP) Dukung IKN Lewat Peran One Stop Solution Construction Provider

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×