kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Projek dan CIMB kolaborasi luncurkan program kemudahan beli rumah


Jumat, 15 Februari 2019 / 17:36 WIB
Projek dan CIMB kolaborasi luncurkan program kemudahan beli rumah


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar properti hingga saat ini masih belum bergairah. Oleh karena itu, pelaku industri properti dan perbankan terus mencoba untuk kembali menggairahkan pasar tahun ini.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh konsultan pemasaran properti Projek bekerjasama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk. Keduanya, berkolaborasi menggelar program bertanjuk “YoeK !!! Beli Properti 2019”.

Andy K Natanael, Founder PROJEK menjelaskan program “YoeK !!! Beli Properti 2019” ini dibuat untuk membantu menggairahkan industri properti di Indonesia, memberikan solusi dalam hal pembiayaan pembelian properti, dan memberikan kemudahan bagi konsumen di dalam membeli properti.

“Selain itu, program ini bertujuan agar konsumen bisa memperoleh harga properti yang lebih ekonomis, konsumen mendapatkan percepatan persetujuan dalam pembiayaan KPR/KPA, developer mendapatkan sarana dalam menjual produk-produknya, dan broker properti mendapatkan wadah dalam mencari produk, konsumen dan pembiayaan KPR/KPA,” ujar Andy dalam keterangan resminya dikutip Jumat (15/2).

Lewat program “YoeK !!! Beli Properti 2019”, Projek dan CIMB Niaga akan memasarkan inventory developer untuk mengejar cash flow, cost of fund dan cost equity ke end user dan investor properti melalui broker properti anggota Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) dan Master Franchise.

Menurut Andy, program tersebut akan membawa banyak keuntungan bagi konsumen. Investor maupun end user bisa mendapatkan suku bunga menarik dari CIMB Niaga, mendapatkan harga termurah karena bisa membeli properti primary dengan harga di bawah secondary, dan harga KPR/KPA lebih murah daripada harga cash.

Andy optimistis program ini akan disambut positif, baik oleh developer, broker properti maupun konsumen. “Kami akan bekerjasama dengan banyak developer dan broker properti di seluruh Indonesia. Juga akan melakukan berbagai sosialisasi dan promosi berkaitan dengan program ini.” ujar Andy.

Sementara CIMB Niaga berharap bisa mempercepat penyaluran KPR lewat program ini. Tahun ini, bank swasta ini mengincar pertumbuhan KPR hingga akhir tahun 2019 berada dalam kisaran 15-16%. Adapun tahun lalu, mereka mencatatkan pertumbuhan KPR 12%.

Bersamaan dengan program ini, CIMB Niaga saat ini juga menawarkan program KPR XTRA Bisa yang menyasar segmen nasabah dari generasi milenial dengan down payment (DP) mulai dari 5%, cicilan murah, dan bunga yang terjangkau bagi kantong milenial berusia 21-35 tahun, dan menawarkan tenor hingga 25 tahun sehingga akan menjadi solusi bagi mereka untuk memiliki rumah pertama di usia muda.

Untuk mendapatkan penawaran menarik dari program KPR XTRA Bisa, milenial dapat mengunjungi CIMB Niaga XTRA XPO yang akan digelar pada 16-17 Februari 2019 di ICE-BSD, Tangerang Selatan.

Seperti diketahui, XTRA XPO merupakan ajang untuk menampilkan beragam promo spesial dari produk-produk ritel unggulan CIMB Niaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×