kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.342.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Protergo Cyber Security Luncurkan Solusi ARIA untuk Keamanan Siber Terpadu


Jumat, 14 Juni 2024 / 13:20 WIB
Protergo Cyber Security Luncurkan Solusi ARIA untuk Keamanan Siber Terpadu
Presentasi Tim Product, Research and Development dalam acara soft launching ARIA di Kantor Graha Protergo. 


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA - Protergo Cyber Security memperkenalkan solusi terbaru mereka dalam acara soft-launching yang diadakan pada Rabu, (24/04/24) di Graha Protergo, Jakarta Selatan. ARIA, atau Accessible Resilience Information Armor, merupakan inovasi terkini yang ditawarkan oleh Protergo Cyber Security.

Dengan semakin maraknya kebocoran data, Protergo Cyber Security merespons dengan menghadirkan ARIA yang diklaim sebagai solusi managed-service security yang inovatif. 

ARIA menggabungkan pendekatan tradisional keamanan siber yaitu Blue Teaming dan Red Teaming, menciptakan ekosistem keamanan siber yang saling memperkaya proses antara keduanya. 

Baca Juga: Ada Starlink, Kompetisi bakal Makin Sengit

Dengan integrasi ini, ARIA menjanjikan perlindungan yang lebih komprehensif dan responsif terhadap berbagai ancaman siber.

"Langkah ARIA dalam menggabungkan Blue Team dan Red Team dapat menjadi inovasi untuk keamanan siber yang terintegrasi. Kami berharap ARIA dapat memberikan dampak positif terhadap lanskap keamanan siber di Indonesia,” ujar Head of Presales, Product, Research & Development Protergo Cyber Security, Devaldo Filbert dalam keterangan tertulis, Jumat (14/6).

Solusi yang ditawarkan oleh ARIA menjamin fitur-fitur yang dapat membantu mendeteksi kerentanan melalui ARIA DevSek, yang akan menjadi fokus pemantauan dan dianalisis oleh ARIA SIEM (Security Information and Event Management). 

Selain itu, solusi ini memberikan respons terotomatisasi terhadap insiden true positive menggunakan ARIA SOAR (Security Orchestration, Automation, and Response). 

Baca Juga: Pastikan Keamanan Transaksi Layanan Digital, Validitas Identitas Digital Amat Penting

ARIA juga menyediakan layanan yang dapat mengolah temuan dari insiden yang terjadi dan menjadikannya sebuah simulasi dan laporan yang akan membantu optimalisasi ARIA DevSek. Hasil temuan tersebut pun akan memperkaya kinerja dari SIEM dan SOAR.

Protergo Cyber Security merupakan perusahaan keamanan siber pertama di Indonesia yang memiliki “Cyber Security Hub” dengan total luas lahan sebesar 800 meter persegi, yang berlokasi di Graha Protergo, Jakarta Selatan. Protergo Cyber Security juga merupakan lembaga konsultan yang terverifikasi ke dalam daftar putih BSSN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×