kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45856,09   4,36   0.51%
  • EMAS926.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Proyek jalan tol Cibitung – Cilincing seksi 1 mulai beroperasi


Minggu, 01 Agustus 2021 / 14:25 WIB
Proyek jalan tol Cibitung – Cilincing seksi 1 mulai beroperasi
ILUSTRASI. Foto udara pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/nz

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Proyek Jalan Tol Cibitung – Cilincing (JTCC) Seksi 1 Segmen Junction Cibitung – Interchange Telaga Asih mulai beroperasi tanpa tarif mulai Sabtu, 31 Juli 2021 s.d 7 Agustus 2021.

Proyek JTCC ini merupakan salah satu Proyek Strategis PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/ IPC untuk mendukung pengembangan Pelabuhan Tanjung Priok dan jaringan konektivitas logistik yang menghubungkan Pelabuhan dengan kawasan industri di sekitarnya. 

Ruas tol Segmen Junction Cibitung – Interchange Telaga Asih ini merupakan bagian kecil dari keseluruhan Proyek JTCC yang memiliki panjang total 34,8 km. Adapun Proyek JTCC terdiri dari 4 seksi, yakni Cibitung – Telaga Asih (3,025 km); Telaga Asih – Tambelang (10,10 km); Tambelang – Tarumajaya (14,35 km); dan Tarumajaya – Cilincing (7,28 km).  

Baca Juga: Ruas tol Cibitung-Cilincing seksi I mulai dioperasikan, masih gratis sampai 7 Agustus

Proyek JTCC ini dikerjakan oleh PT CTP Tollways, adapun saham PT CTP Tollways dimiliki oleh PT Akses Pelabuhan Indonesia yang merupakan cucu usaha IPC Group, dan PT Waskita Toll Road. Untuk keseluruhan ruas tol ditargetkan selesai pada Semester I tahun 2022. 

“Ruas tol ini merupakan ruas penting dari Jalan Tol Lingkar Luar / JORR II yang dapat memberikan alternatif percepatan distribusi logistik barang dari Pelabuhan Tanjung Priok ke kawasan industri di timur Jakarta dan sebaliknya,” tutup EVP Sekretariat Perusahaan IPC Ali Mulyono dalam siaran pers, Minggu (1/8). 

Ke depannya, keseluruhan proyek ini diharapkan membantu mengurai kepadatan arus lalu lintas di akses tol Kawasan Industri, sehingga mampu menghemat waktu tempuh, serta terutama memperlancar rantai logistik dan mobilitas masyarakat yang berasal dari Jalan Tol Jakarta – Cikampek menuju Cibitung, Cikarang dan sekitarnya.

Selanjutnya: LMAN sudah salurkan dana Rp 13,4 triliun untuk pembebasan lahan

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×