kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45944,75   -7,79   -0.82%
  • EMAS917.000 -0,54%
  • RD.SAHAM -0.87%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.50%

PSBB berlaku di Jawa dan Bali, IIMS diundur hingga Maret 2021


Kamis, 07 Januari 2021 / 09:42 WIB
PSBB berlaku di Jawa dan Bali, IIMS diundur hingga Maret 2021
ILUSTRASI. Suasana pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Grand City, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (30/10/2019).

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyusul keputusan pemerintah hari kemarin, Rabu (6/1) tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Jawa dan Bali mulai 11–25 Januari 2021, Dyandra Promosindo, anak usaha dari PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) segera melakukan penyesuaian jadwal Indonesia International Motor Show (IIMS).

Awalnya pergelaran IIMS akan dilangsungkan pada 18–28 Februari 2021, jadwal ini digeser ke tanggal alternatif yang sudah disiapkan bersama JIExpo Kemayoran, yaitu 18–28 Maret 2021, dengan platform hibrida.

"Seperti yang sudah kami umumkan sebelumnya, Dyandra dan JIExpo sepakat untuk membuat rencana cadangan, kita sebut Plan B dan C, karena situasi pandemik Covid-19 masih fluktuatif dan dinamis," jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo dalam siaran pers, Kamis (7/1).

Dia menambahkan, pengumuman pemerintah yang disampaikan Menko Bidang Perekonomian dan sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto, tentunya harus juga diikuti oleh kebijakan pelaku bisnis agar upaya pencegahan Covid-19 tidak semakin masif.

Baca Juga: Ini deretan motor baru yang diprediksi mengaspal di tahun 2021 ini

Sementara itu, dari sisi persiapan operasional, Dyandra Promosindo dan JIExpo Kemayoran sudah maksimal mempersiapkan protokol kesehatan berpameran hibrida.

Hal ini meliputi kesiapan venue JIExpo Kemayoran yang telah mendapatkan Surat Keputusan Pembukaan Kembali Usaha Pariwisata di masa PSBB Transisi Bagi Kegiatan Pameran yang dikeluarkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Lebih jauh lagi, Dyandra dan JIExpo juga sudah mempersiapkan pengendalian jumlah pengunjung yang diizinkan, perluasan gangway, lalu lintas visitor yang menjamin tidak ada kerumunan, penerapan cashless, serba-digital hingga peralatan dan informasi berpameran di era new normal.

Upaya ini mendapat apresiasi dari pemerintah, khususnya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kesehatan, Kepolisian dan Gugus Tugas DKI Jakarta. "Keputusan pembatasan kegiatan masyarakat di bulan Januari 2021 ini, Dyandra dengan bijak dan legawa menggeser jadwal ke Plan B demi kepentingan yang lebih besar. Kami ingin menjadi bagian aktif dari upaya pencegahan Covid-19 khususnya di DKI Jakarta," sambung dia.

Baca Juga: Ini perbedaan pembatasan kegiatan masyarakat di Jawa-Bali dan PSBB

Dyandra Promosindo mengajak semua elemen bangsa, khususnya pelaku industri dan komunitas otomotif agar tetap optimis dan bersemangat menata bisnis di masa pandemi ini.

"Dyandra teguh mempersiapkan pameran otomotif hibrida pertama di Indonesia, yakni pelaksanaan IIMS offline dan virtual secara bersamaan. Kebersamaan kita akan mempercepat pemulihan pasar otomotif nasional," lanjut Hendra.

Menyadari situasi yang masih dinamis, Dyandra Promosindo dan JIExpo mengantisipasi jika terjadi kondisi yang dianggap masih belum kondusif untuk menyelenggarakan pameran. Maka Dyandra telah mempersiapkan jadwal Plan C untuk IIMS 2021 di JIExpo Kemayoran pada 15–25 April 2021.

Baca Juga: PSBB Jawa-Bali berlaku 11-25 Januari, Sri Mulyani ungkap efeknya ke ekonomi

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×