kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

PT Berdikari beri peluang kerja sama Hipmi di bidang peternakan


Selasa, 14 Juli 2020 / 13:57 WIB
PT Berdikari beri peluang kerja sama Hipmi di bidang peternakan
ILUSTRASI. BUMN bidang perdagangan dan peternakan PT Berdikari (Persero)

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) bersama PT Berdikari (Persero) melakukan audiensi dalam pengembangan usaha dan kerja sama dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN) bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berfokus pada bidang pangan, industri, perdagangan, peternakan ayam boiler, sapi dan domba.

Dalam diskusi dengan perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) tersebut, Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Bagas Adhadirgha mengatakan, PT. Berdikari memberikan peluang kerja sama bagi pengusaha UMKM baik berbadan usaha koperasi, badan usaha milik daerah (BUMD) atau pun perorangan, dan bahkan ditawarkan sampai pembangunan perumahan dalam rangka pemanfaatan lahan tidur yang ada di daerah.

"Ini merupakan audiensi di salah satu target 20 BUMN Road Show program kerja Hipmi yang dilakukan oleh Bidang Perhubungan dan BUMN BPP Hipmi, ke PT Berdikari sebagai langkah awal untuk bersinergi dan berkolaborasi antara HIPMIxBUMN," ujar Bagas, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/7).

Selain itu, Departemen Pelabuhan Laut Bidang Perhubungan dan BUMN BPP Hipmi Andi Nurhadi mengatakan, bagaimana membesarkan atau membangkitkan kembali UMKM di tengah pandemi Covid-19 dalam rangka menyambut BUMN Semangat Baru Menuju Indonesia Maju.

Baca Juga: Amankan stok pangan, pemerintah gunting syarat perizinan impor

"Oleh karena itu, rekan-rekan yang bergerak di bidang BUMN tersebut, bersedia mengawal dan mengajak teman-teman BPD dan BPC HIPMI di seluruh Indonesia yang usahanya bergerak di bidang peternakan dan perdagangan, serta ingin bersinergi dan mau bersama-sama membangkitkan UMKM. PT Berdikari merupakan salah satu BUMN yang tepat," ucap Koordinator Audiensi BUMN PT. Berdikari itu.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT. Berdikari (Persero) Harry Warganegara banyak memberikan arahan serta pencerahan yang begitu luar biasa dan antusias kepada BPP HIPMI, terutama dalam pengembangan usaha dan kerja sama dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN) bagi pelaku usaha UMKM yang berfokus pada bidang pangan, industri, perdagangan, peternakan ayam boiler, sapi dan domba.

Harry yang merupakan mantan Sekretaris Jenderal BPP HIPMI masa bakti 2011-2014 juga memberikan peluang kerja sama yang seluas-luasnya kepada pengurus BPP, BPD dan BPC HIPMI yang menggeluti usaha dalam bidang peternakan ayam, sapi dan domba.

PT Berdikari sedang membuat pilot project yang berfokus dalam bidang peternakan ayam yang di mana pilot project tersebut berfokus di pabrik pakan ternak, rumah potong hewan, mesin tetas telur, pemanfaatan lahan tidur, optimalisasi aset properti, serta pengelolaan aset berupa pergudangan kandang dan lahan aset PT Berdikari di seluruh wilayah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×