kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PT GTS Internasional (GTSI) Berhasil Melakukan Pengapalan ke-100


Jumat, 31 Desember 2021 / 08:15 WIB
PT GTS Internasional (GTSI) Berhasil Melakukan Pengapalan ke-100


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kapal Triputra milik perusahaan distribusi gas alam dan buatan serta angkutan laut dalam negeri, PT GTS Internasional Tbk (GTSI), telah berhasil melakukan pengapalan ke 100.

Hal ini ditandai dengan dikirimkannya kargo ke-100 kapal Triputra ke Terminal Benoa, Bali, pada awal Desember 2021 silam.

Sejak April 2016, kapal Triputra melakukan pengangkutan gas alam cair dan telah  berkontribusi dalam penyediaan listrik di Pulau Bali melalui distribusi LNG ke Teluk Benoa,  Bali.

Sebagai ucapan syukur atas pencapaian pengapalan ke-100 ini, GTSI bersama PT Pelindo Energi Logistik (PT PEL) memberikan santunan kepada anak yatim piatu dari Panti Asuhan KH. Mas Mansur Yayasan Penyantunan dan Pendidikan Anak Yatim Piatu (YAPPA) dan Yayasan Al Istiqomah Mu’min di Terminal LNG Benoa, Bali.

Momen ini juga sebagai wujud komitmen GTSI untuk terus berbagi dan berkontribusi pada lingkungan sosial di wilayah operasional kapal Triputra. Adapun santunan tersebut telah diserahkan secara langsung oleh Direktur GTSI, Dandum Widodo, dan Direktur Keuangan SDM dan Umum PT PEL, Gatot Imam Prasetyo pada Kamis, 23 Desember 2021.

Baca Juga: GTS Internasional (GTSI) siap mengoperasikan FSRU Jawa Satu

“Terminal LNG Benoa telah dioperasikan dengan selamat, aman dan juga memberikan berkah bagi banyak pihak baik itu masyarakat Bali, perusahaan dan seluruh stakeholder yang telah terlibat dalam pengapalan LNG yang dilakukan dengan suka duka dan usaha yang dilakukan serta pengorbanan yang luar biasa sehingga bisa mencapai pengapalan ke-100. Karenanya, tasyakuran ini merupakan sebuah momentum untuk terus berikhtiar dalam meningkatkan rasa syukur. Proyek Benoa ini harus bermanfaat untuk masyarakat melalui kegiatan santunan anak yatim,” kata Direktur GTSI, Dandum Widodo dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (30/12).

Selaras dengan itu, Direktur Operasional PT PEL, Wayan Mega Budiartha dalam pidatonya menyampaikan, “Terminal LNG Benoa telah dioperasikan dengan selamat, aman dan juga memberikan berkah bagi banyak pihak baik itu masyarakat Bali, perusahaan dan seluruh stakeholder yang telah terlibat dalam pengapalan LNG yang dilakukan dengan suka duka dan usaha yang dilakukan serta pengorbanan yang luar biasa sehingga bisa mencapai pengapalan ke-100.”

 

Sementara itu, Yayasan KH. Mas Manshur YAPPA turut mengungkapkan ucapan terima kasihnya atas santunan yang diberikan oleh GTSI dan PT PEL kepada anak-anak asuh mereka.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya kepada YAPPA. GTSI selalu peduli dengan masyarakat dan mudah-mudahan ini membawa berkah bagi PT GTSI dan PT PEL serta membawa berkah bagi masyarakat sekitar,” ucap perwakilan Yayasan KH. Mas Manshur YAPPA, Anam.

Acara Tasyakuran ini menjadi sebuah penutup tahun yang manis sekaligus ucapan syukur atas proyek PT. GTSI Tbk yang terus berkontribusi dalam distribusi energi yang aman, selamat dan tentunya membawa manfaat bagi masyarakat. Energi bangsa, dari anak bangsa untuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×