kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45769,82   10,44   1.37%
  • EMAS915.000 -0,44%
  • RD.SAHAM -0.01%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

PT Pelni pastikan KM Lambelu bebas corona


Senin, 11 Mei 2020 / 16:53 WIB
PT Pelni pastikan KM Lambelu bebas corona
ILUSTRASI. Para penumpang kapal berada di KM Kelud sebelum bersandar di Pelabuhan Bandar Deli Belawan, Medan, Sumatera Utara, Senin (13/4/2020) malam. Sebanyak 56 penumpang kapal PT Pelni KM Kelud yang tiba di Medan akan menjalani proses karantina sementara terkait

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT Pelni mengumumkan bahwa KM Lambelu dinyatakan bebas virus corona (Covid 19). Hal ini ditandai dengan penurunan bendera kuning di kapal.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Yahya Kuncoro mengatakan, pihaknya mendapatkan kabar baik dari KM Lambelu setelah lebih dari 2 minggu kapal ini dikarantina. Kemarin, Minggu (10/5), KM Lambelu dinyatakan bebas Covid-19 oleh KKP Makassar.

"Meski dinyatakan bebas virus corona, KM Lambelu masih belum bisa beroperasi karena masih harus dilakukan sejumlah protokol kesehatan, salah satunya adalah penyemprotan disinfektan di seluruh kapal yang dilakukan guna meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19 di atas kapal," ujar Yahya dalam siaran resmi, Senin (11/5).

Baca Juga: Ini alasan Pelni masih mengoperasikan delapan kapal perintis untuk angkut penumpang

Yahya menambahkan, pada hari Minggu (10/5) ada penambahan jumlah kesembuhan terhadap kru yang bertugas di KM Lambelu dari paparan Covid-19 yang dirawat di RS Dadi Makassar.

Sebanyak 4 orang kru telah selesai menjalani perawatan di RS Dadi Makassar dan saat ini diperbolehkan untuk meninggalkan Rumah Sakit.

Keempat orang kru tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan terkait Covid-19 di Perusahaan.

"Kami terus mendapatkan berita baik terkait perkembangan kesehatan seluruh kru kami. Dari 48 orang kru yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit kini tersisa 44 orang," katanya

Baca Juga: Ingat, Pelni tidak jual tiket lagi hingga 8 Juni 2020

Pelni hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas.

Selain angkutan penumpang, Pelni juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah T3P di mana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×