kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PTPP dirikan apartemen anti narkoba di Depok


Selasa, 30 Mei 2017 / 15:11 WIB
PTPP dirikan apartemen anti narkoba di Depok


Sumber: Kompas.com | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT PP Properti Tbk membangun sebuah apartemen berkonsep anti narkoba dibangun di Margonda, Depok. Apartemen yang diberi nama Evenciio Margonda itu disebut-sebut merupakan apartemen berkonsep anti narkoba yang pertama ada di Indonesia.

Direktur Utama PT Wisma Seratus Sejahtera, anak usaha PT PP Properti, Silvester Purnomo, menjelaskan apartemen itu dibangun di dekat Universitas Indonesia.

"Ini apartemen pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) dalam pencegahan narkoba," kata Purnomo, saat konferensi pers, di Menara BTN, Jakarta Pusat, Selasa (30/5).

Adapun Evenciio Margonda ini terdiri dari dua tower apartemen dengan 1240 unit. Unit apartemen ini sudah dipasarkan sejak 8 bulan lalu. Purnomo menjelaskan, 70 persen unit apartemen di tower pertama sudah terjual.

Pembangunan fisik apartemen ini sudah dimulai sejak Maret 2017 lalu. Ia berharap, pembangunan dua tower apartemen ini dapat diselesaikan pada tahun 2019.

Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat menjelaskan konsep apartemen bebas narkoba ini bukan berarti para calon pemilik unit harus dites urine terlebih dahulu.

Dia menjelaskan, instansinya bersama BNN melatih para personel keamanan di apartemen tersebut untuk mempelajari gestur pembeli atau penghuni.

Kemudian mereka juga memasang kamera pengawas atau kamera CCTV di beberapa titik area publik, serta memasang mesin x-ray.

"Ini dilakukan di hampir semua apartemen PP Properti dan Evenciio menjadi pilot project nya," kata Taufik.

Total nilai penjualan apartemen Evenciio diperkirakan mencapai Rp 500 miliar-Rp 600 miliar. PT PP Properti Tbk juga akan mengembangkan konsep bebas narkoba ini pada proyek apartemen, mall, dan hotel.

Dengan demikian, Taufik meyakini, PT PP Properti Tbk dapat mencapai target pendapatan Rp 2 triliun dan laba bersih 360 miliar, akhir tahun 2017. (Kurnia Sari Aziza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×