kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PTPP Resmikan Jalan Tol Indrapura – Kisaran, Nilai Kontrak Capai Rp 4,3 Triliun


Kamis, 15 Februari 2024 / 13:45 WIB
PTPP Resmikan Jalan Tol Indrapura – Kisaran, Nilai Kontrak Capai Rp 4,3 Triliun
ILUSTRASI. PTPP meresmikan Jalan Tol Indrapura-Kisaran, Seksi Indrapura-Lima Puluh


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP (Persero) Tbk (PTPP) meresmikan Jalan Tol Indrapura-Kisaran, Seksi Indrapura-Lima Puluh, Rabu (14/2).

Proyek yang berlokasi di Gerbang Tol Lima Puluh Kabupaten Batubara, Sumatra Utara ini memiliki nilai kontrak Rp 4,3 triliun memiliki panjang ruas 47,75 kilometer.

Jalan Tol Indrapura – Kisaran merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra dan merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dikerjakan oleh PTPP dengan masa pelaksanaan dari bulan Desember 2018 hingga Januari 2024.

Acara peresmian tersebut diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ditandai secara simbolis dengan penandatanganan prasasti. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, jalan tol yang telah diresmikan ini dapat meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas dari dan menuju Kawasan Danau Toba.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Unggul di Real Count KPU, Cermati Saham Jagoan Analis

Lalu, mempersingkat jalur logistik dari dan ke Pelabuhan Kuala Tanjung, meningkatkan mobilitas dari Tebing Tinggi menuju Kisaran, Pematang Siantar hingga Parapat, dan meningkatkan konektivitas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei.

“Keberadaan ruas jalan tol tersebut akan mempercepat waktu tempuh dari Medan dan sekitarnya menuju Kisaran dan Provinsi Riau, sehingga akan mendorong pertumbuhan perekonomian di kawasan dan sekitarnya, peningkatan daya saing daerah, dan menciptakan lapangan kerja baru,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (15/2).

Direktur Utama PTPP Novel Arsyad mengatakan, penyelesaian proyek jalan tol Indrapura – Kisaran ini menambah lagi keberhasilan PTPP dalam mendukung pertumbuhan infrastruktur nasional sesuai dengan standar kualitas, mutu, target, dan tetap memperhatikan safety dalam pengerjaan.

“Dengan penyelesaian Proyek Strategis Nasional di awal Tahun 2024 merupakan sebuah keberhasilan dan menjadi pengalaman yang baik dalam penyelesaian proyek serupa ke depannya,” ujarnya.

Menurut Novel, saat ini PTPP tengah membangun proyek Jalan Tol Bayung - Lencir Tempino Seksi 2, proyek Jalan Tol Probolinggo - Banyuwangi Paket 3, dan Jalan Tol Semarang - Demak Seksi 1B yang merupakan PSN.

“Dengan pengalaman dan kompetensi dari pengerjaan proyek jalan tol sebelumnya, Perseroan optimistis dapat terus meningkatkan mutu, kualitas pengerjaan proyek, dan sesuai dengan target yang telah diberikan,” paparnya.

Acara peresmian Jalan Tol Indrapura-Kisaran turut dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Jenderal PUPR Hedy Rahadian, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid, Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, Pj Walikota Tebing Tinggi Syarmadani, Pj Bupati Batu Bara Nizhamul, dan Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Budi Harto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×