Puncak arus balik dengan kereta api diprediksi terjadi hari ini

Minggu, 09 Juni 2019 | 16:54 WIB Sumber: Kompas.com
Puncak arus balik dengan kereta api diprediksi terjadi hari ini


MUDIK LEBARAN - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero memprediksi puncak arus balik pemudik Lebaran dengan kereta api ke Jakarta akan terjadi pada hari Minggu (9/6) ini. Kepadatan pemudik yang tiba di Jakarta dan sekitarnya dengan menggunakan kereta api diprediksi mulai terjadi hari ini hingga hari Minggu depan. 

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, pada hari ini saja diprediksi sebanyak 23.744 pemudik akan turun di Stasiun Pasar Senen di Jakarta Pusat. 

"Untuk Stasiun Pasar Senen tercatat 90.651 penumpang telah tiba di Stasiun Pasar Senen sejak 6 Juni 2019 atau hari kedua Lebaran hingga hari ini," kata Eva dalam keterangannya, Minggu. 

Sejak 26 Mei 2019 hingga hari ini PT KAI sudah memberangkatkan sebanyak 381.572 pemudik dari Stasiun Pasar Senen dan sekitar 300.098 pemudik dari Stasiun Gambir. 

Sementara itu, Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta Dadan Rudiansyah mengatakan, kepadatan pemudik yang menggunakan kereta api pada arus balik akan tersebar dan turun di Stasiun Bekasi, Jatinegara, Pasar Senen, dan Gambir. (Dean Pahrevi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Puncak Arus Balik dengan Kereta Api Diprediksi Terjadi Hari Ini"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru