kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 1,93%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Punya Fundamental Kuat, INPP Optimis Hadapi Tahun 2023


Minggu, 29 Januari 2023 / 14:29 WIB
Punya Fundamental Kuat, INPP Optimis Hadapi Tahun 2023
ILUSTRASI. Kontan - INPP Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - PT Indonesia Paradise Property (kode saham INPP) terus melanjutkan pembangunan meski ekonomi global sedang dilingkupi isu resesi. President Director & CEO INPP, Anthony Prabowo Susilo menjelaskan, INPP optimis akan terus melanjutkan pembangunan setelah belajar dari pandemi COVID-19 selama dua tahun terakhir.

Dalam kurun waktu tersebut, INPP terus melanjutkan proyek yang sudah berjalan agar rampung sesuai target tanpa menghentikan satupun proyek pembangunan. Tak hanya itu, INPP yang sudah pengalaman selama 10 tahun pertama fokus pada industri perhotelan, kini telah mengembangkan sayap dengan masuk ke pengembangan pusat perbelanjaan dan properti apartemen.

“Setelah dianalisa, kami sangat optimis dari apa yang sudah kami bangun dan sudah siapkan dari tahun 2021 dan 2022. Di tengah pandemi juga, kami tidak menghentikan satupun pembangunan kami dan kami terus menyelesaikan pembangunan,” imbuh Anthony dalam acara Media Gathering bertema “Transformasi Bisnis yang Berkelanjutan”, di HARRIS Suites fX Sudirman Jakarta, pada Kamis (26/1/2023).

Menurut Anthony, pengalaman tersebut menjadi motivasi bagi INPP menyiapkan strategi untuk memberikan layanan prima kepada konsumen. Terlebih INPP sedang merampungkan proses pembangunan dua proyek strategis, yaitu apartemen 31 Sudirman Suites & Hotel Hyatt Place yang berlokasi di Makassar serta pengembangan proyek apartemen Antasari Place di Jakarta. 

Anthony melanjutkan, berbekal pengalaman dan pembangunan properti hospitality dan commercial, INPP berkomitmen mencapai target yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Menurutnya, dua hal itu menjadi fundamental INPP untuk meningkatkan value kepada konsumen. Fundamental ini akan terus dikembangkan agar sesuai dengan komitmen perusahaan mengembangkan properti mixed-use dan ikonik. 

“Strategi kami adalah melengkapi apa yang sudah menjadi dasar kemampuan kami, yaitu retail operations. Bagaimana kita membawa value lebih,” kata Anthony.

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, INPP sendiri menjadikan produk apartemen sebagai produk andalannya tahun ini dengan mengawali pembangunan mal di beberapa kota besar di Indonesia. Untuk itu, Indonesian Paradise menyiapkan belanja modal (capex) pada tahun 2023 senilai sebesar Rp800 miliar. Belanja modal itu akan digunakan untuk membangun proyek baru di beberapa kota.

“Kami menyiapkan belanja sebesar Rp800 miliar untuk beberapa proyek seperti apartemen di Antasari Simatupang Jakarta, proyek di Makassar, dan juga proyek di Bandung,” kata Chief Financial Director INPP, Surina.

Sebagai informasi, Saat ini INPP sudah memiliki dan mengoperasikan sarana komersial, seperti Plaza Indonesia, ThePlaza, Fx Sudirman, Beachwalk Shopping Center, 23 Paskal Shopping Center dan Park23.

Sementara untuk hotel, INPP sudah memiliki 13 hotel dengan 8 brand, yaitu Grand Hyatt Jakarta, Sheraton Bali Kuta Resort, Hyatt Place, Aloft Hotel, Maison Aurelia, Sanur Bali, Harris Hotel, Yello Hotel dan Pop hotel. Residensial, INPP memiliki Keraton At The Plaza, FX Sudirman, One Residence, 31 Sudirman Suites, Residence Beachwalk dan Antasari Place.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×