kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.904   26,00   0,16%
  • IDX 7.206   65,54   0,92%
  • KOMPAS100 1.108   13,29   1,21%
  • LQ45 880   13,50   1,56%
  • ISSI 221   1,37   0,62%
  • IDX30 450   6,98   1,58%
  • IDXHIDIV20 541   6,55   1,23%
  • IDX80 127   1,60   1,27%
  • IDXV30 135   0,68   0,51%
  • IDXQ30 149   1,91   1,30%

Punya pasar hingga ke luar negeri, Milkita beri kontribusi positif bagi Unifam


Selasa, 06 April 2021 / 16:04 WIB
Punya pasar hingga ke luar negeri, Milkita beri kontribusi positif bagi Unifam
ILUSTRASI. Produk kudapan United Family Food (Unifam).


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT United Family Food (Unifam) mengungkapkan produk permen susu Milkita merupakan salah satu penyumbang kinerja positif bagi perusahaan. 

Saat ini, Unifam merupakan salah satu produsen makanan dan minuman asal Indonesia yang memiliki pasar hingga mancanegara. Tercatat, Unifam memiliki cabang di berbagai negara seperti Filipina, Vietnam, USA dan China. 

Selain itu, produk Unifam juga memiliki pasar ekspor ke 20 negara tujuan. Beragam produk Unifam ialah Milkita candy, Super Zuper, Jagoan Neon, Pino, Milkita Susu Kental Manis, Cola Candy, Split, De Fanty, Freshway, Sukoka, Kiko dan Milkita Pasta. Unifam juga memiliki partnership dengan PT Lemonilo Indonesia Sehat dalam memasarkan produk Lemonilo, dan berpartnership dengan PT Unisnack Cita Rasa Abadi dalam memasarkan produk Kata Oma. 

Baca Juga: Itama Ranoraya (IRRA) siapkan dua agenda besar untuk tingkatkan kinerja bisnis

Sejauh ini, Milkita masih menjadi salah satu produk yang memiliki kontribusi positif terhadap pertumbuhan penjualan Unifam pada 2020. Eksistensi Milkita pun tidak hanya mendominasi pasar domestik, kegiatan ekspor yang dilakukan Unifam didominasi oleh produk Milkita. 

Tercatat sebanyak 20 negara telah menjadi pasar dari produk Milkita diantaranya Amerika, Vietnam, Philipine, China, Korea, Taiwan dan lainnya. Milkita pun akan terus memperluas pasar di global sebagai brand asal Indonesia salah satunya ke Timur Tengah. 

Berkat kontribusi tersebut, Milkita belum lama ini mendapatkan ganjaran penghargaan Bronze WOW Brand Award 2021 dalam kategori consumer goods candy

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas apresiasi masyarakat Indonesia terhadap brand Milkita. Penghargaan ini akan menjadi tanggung jawab dan tantangan buat Unifam ke depan untuk terus menciptakan produk-produk berkualitas, bermanfaat serta menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia,” ungkap Handojo Noegroho, AVP Marketing Unifam dalam keterangannya, Selasa (6/4).

Selanjutnya: Kerja sama pembiayaan distributor mitra, Semen Indonesia (SMGR) menggandeng BNI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×