kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pupuk Kaltim Berangkatkan 280 Pemudik Bontang dalam Program Mudik Gratis


Sabtu, 06 April 2024 / 22:46 WIB
 Pupuk Kaltim Berangkatkan 280 Pemudik Bontang dalam Program Mudik Gratis
ILUSTRASI. Pupukmenggelar memberangkatkan 280 pemudik asal Bontang dalam program mudik gratis pada Sabtu (6/4/2024).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggelar program mudik gratis bagi masyarakat Bontang untuk libur Lebaran 2024. Ada sebanyak 280 pemudik asal Bontang ikut dalam program tersebut yang diberangkat dengan jalur transportasi darat. 

SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono mengatakan, program mudik gratis ini menyasar empat tujuan yakni Bontang-Balikpapan, Bontang-Samarinda, Samarinda-Banjarmasin dan Bontang-Banjarmasin. Total Pupuk Kaltim mengerahkan tujuh armada bus, untuk memfasilitasi masyarakat dari Bontang dan Samarinda, agar bisa mudik bersama keluarga ke kampung halaman.

Program bertajuk Mudik Asyik Bersama BUMN tersebut diberangkatkan  pada Sabtu (6/4). “Program ini adalah agenda tahunan perusahaan memberikan manfaat, khususnya dalam menyambut Idul Fitri melalui penyediaan fasilitas transportasi bagi para pemudik,” kata Teguh dalam keterangan resminya, Sabtu (6/4).

Baca Juga: Jalan Tol Ruas Kartosuro-Klaten Sepanjang 22,3 Km Dibuka Fungsional

Wali Kota Bontang Basri Rase mengapresiasi langkah Pupuk Kaltim tersebut.  Menurutnya, pelayanan mudik gratis ini efektif untuk mengurai potensi kemacetan dan risiko perjalanan darat bagi pemudik, sehingga masyarakat bisa bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.
 
Dia berharap program ini terus berjalan setiap tahun, karena manfaat langsung dirasakan masyarakat yang ingin merayakan Idul Fitri di kampung halaman. Program ini dinilai tepat sasaran, utamanya meringankan beban masyarakat yang ingin mudik tapi terkendala biaya.
 
"Semoga program ini terus berlanjut dengan rute yang jauh lebih banyak kedepannya. Pemkot Bontang sangat mendukung program ini untuk memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat dalam menyambut Idul Fitri,” tandas Basri.

Selanjutnya: Mitigasi Risiko Pemudik, Mind Id Gelar Mudik Bersama

Menarik Dibaca: Tips Ucapan Lebaran ala Konten Kreator Bondol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×