CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Puri Sentul Permai (PSP) Kembali Garap Proyek Hotel di Rest Area


Jumat, 24 Juni 2022 / 16:26 WIB
Puri Sentul Permai (PSP) Kembali Garap Proyek Hotel di Rest Area
ILUSTRASI. Hotel Kedaton 8 Xpress di Rest Area KM 19, dari PT Puri Sentul Permai


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Puri Sentul Permai Tbk (PSP) melanjutkan ekspansi pembangunan hotel di rest area. Langkah ini merupakan upaya penguatan fondasi bisnis PSP sebelum melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Perusahaan yang mengusung brand hotel Kedaton 8 Xpress tersebut memilih lokasi pembangunan di Tol Cipali KM 164 dan KM 166 sebagai hotel di rest area yang kedua dan ketiga. sebelumnya PSP menjadi pionir sebagai pengelola hotel rest area di KM 19 Tol Jakarta-Cikampek.

Karena itu, pada Jumat (24/6), telah diselenggarakan acara penandatanganan perjanjian kerja sama pengelolaan hotel PT Puri Sentul Permai Tbk - Kedaton 8 Xpress Hotel bersama PT Wirani Sons yang disaksikan langsung oleh PT Lintas Marga Sedaya (Astra Tol).

Direktur Utama Puri Sentul Permai Xaverius Nursalim mengatakan, langkah ini menjadi modal bagi perusahaan. PSP mengulik potensi bisnis hotel di rest area, di mana belum ada pemain disana.

"Pastinya pengemudi akan memilih jasa kami. Kami akan melaju dan berdedikasi untuk membangun hotel rest area di jalan tol," kata pria yang akrab disapa Nursalim tersebut dalam sambutannya di Bogor, hari ini (24/6).

Baca Juga: Puri Sentul Permai Akan Melantai di BEI, Simak Profilnya

Nursalim bilang, konsep berbeda akan ditampilkan pada hotel di rest area KM 164 dan KM 166 Tol Cipali tersebut. Di mana, hotel didesain memiliki dua tingkat agar penyewa hotel dapat menikmati pemandangan disertai lounge yang dihadirkan.

Selain itu, toilet juga menjadi perhatian utama untuk didesain lebih besar dan rapi. Serta, di hotel tersebut akan mengupayakan penggunaan green energy yakni solar untuk listrik dan water heather.

Hotel-hotel tersebut memiliki masing-masing 12 unit kamar yang dibanderol dengan harga sewa Rp 300 ribu per tiga jam. PSP mengungkapkan, setidaknya proyek ini membutuhkan dana sekitar Rp 6 miliar-10 miliar.

Adapun peletakan batu pertama atau groundbreaking proyek ini direncanakan pada bulan Juli 2022. Proyek hotel PSP tersebut diharapkan selesai di akhir tahun, sehingga bisa beroperasi pada tahun 2023.

Dalam proyek ini, PSP menggandeng Ranggada Interior Design untuk merancang konsep tatanan ruang kedua hotel tersebut. Sementara, PT Wirani Sons merupakan pengelola rest area KM 164 dan KM 166 Tol Cipali di bawah PT Lintas Marga Sedaya (Astra Tol) sebagai pemilik konsesi.

Baca Juga: 4 Negara Eropa Jajaki Permintaan Batubara dari Indonesia

PSP berharap, dengan fokus bisnis hotel di rest area yang dijalani dapat menjadi modal perusahaan untuk melebarkan sayap bisnis dengan cara masuk ke ranah pasar modal. Perusahaan tersebut telah berdiri 11 tahun, sebagai pemilik dan pengelola hotel Kedaton 8 di Sentul.

Ke depan, PSP berkomitmen untuk gencar berekspansi membangun hotel rest area di masa mendatang. Saat ini, PSP dalam rangka financing terhadap strategi ekspansi tersebut untuk finalisasi proses Initial Public Offering (IPO) yang direncanakan akan efektif pada bulan Juli 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×