kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Qiscus kerja sama dengan Bukalapak kembangkan fitur chat


Rabu, 02 Oktober 2019 / 17:14 WIB

Qiscus kerja sama dengan Bukalapak kembangkan fitur chat
ILUSTRASI. Bukalapak

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Qiscus, perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan teknologi Real-Time Communication (RTC) dipercaya oleh Bukalapak untuk mengembangkan fitur chat yang mengedepankan aspek skalabilitas dan reliabilitas.

Kerja sama dilakukan melalui sinergi tim engineering guna menghadirkan fitur chat yang aman dan nyaman kepada jutaan pengguna Bukalapak.

Baca Juga: Start Up Qiscus bidik pertumbuhan empat kali lipat

Delta Purna Widyangga, CEO sekaligus Co-Founder dari Qiscus mengatakan, dipilihnya Qiscus sebagai rekanan dalam kerja sama ini karena Qiscus merupakan perusahaan yang ahli di bidang pengembangan teknologi chat.

Selain itu, adanya kesamaan visi dan misi untuk menjadi perusahaan lokal yang menyajikan teknologi berkelas dunia untuk kesejahteraan konsumen juga menjadi perekat yang menarik.

Delta juga mengungkapkan, kerja sama ini merupakan hal yang cukup menantang bagi Qiscus. Meskipun mendaulatkan diri sebagai pionir pengembang teknologi chat di Indonesia, menangani klien sebesar Bukalapak tetap memiliki tantangannya tersendiri.

Salah satu tantangan itu adalah bagaimana pihaknya dapat mengaplikasikan best practice teknologi untuk dapat mengoptimalkan inhouse system chat Bukalapak agar tetap beroperasi sebagaimana mestinya walaupun sedang dilakukan pembaharuan sistem.

Baca Juga: Qiscus siapkan fitur baru untuk jaring banyak pengguna

Hal ini penting mengingat saat ini Bukalapak telah digunakan oleh puluhan juta pengguna di Indonesia yang membutuhkan layanan yang selalu optimal.

“Proses optimasi sistem chat Bukalapak ini sangat besar dan cukup kompleks, karena meliputi perubahan arsitektur dari fitur chat di aplikasi itu sendiri. Namun, di saat yang sama, kami dituntut untuk tidak boleh mengganggu performa aplikasi,” ujar Delta dalam keterangan resmi, Rabu (2/10).


Reporter: Venny Suryanto
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×