kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45832,75   2,05   0.25%
  • EMAS945.000 0,53%
  • RD.SAHAM -0.46%
  • RD.CAMPURAN -0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Raih dana segar Rp 500 miliar, Adhi Commuter Properti kebut sejumlah proyek TOD


Selasa, 15 Juni 2021 / 15:05 WIB
Raih dana segar Rp 500 miliar, Adhi Commuter Properti kebut sejumlah proyek TOD
ILUSTRASI. Ground Breaking LRT City - Urban Signature: Suasana acara Ground Breaking LRT City - Urban Signature di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (2/12). KONTAN/Baihaki/2/12/2018

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah sukses menerbitkan obligasi sebesar Rp 500 miliar, PT Adhi Commuter Properti (ADCP) akan menyalurkan dana tersebut untuk menggarap sejumlah proyek yang sedang dikembangkan di wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Direktur Utama Adhi Commuter Properti Rizkan Firman menerangkan, ADCP mengambil posisi sebagai perusahaan pengembang kawasan yang terintegrasi dengan Transit Oriented Development (TOD). Anak usaha PT Adhi Karya Tbk (ADHI) ini akan semakin memperkuat posisi tersebut melalui sejumlah proyek yang telah disiapkan untuk dikembangkan dan diserahterimakan tahun ini. 

"Konsep tersebut menjawab permintaan yang tinggi dari kalangan masyarakat yang menginginkan hunian dengan kemudahan fasilitas akses transportasi, lingkungan yang nyaman, kualitas waktu yang baik untuk keluarga dan tempat berinvestasi yang dapat memberikan potensi kenaikan nilai asset yang tinggi," terang Rizkan dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada Kontan.co.id, Selasa (15/6).

Baca Juga: Hingga 11 Juni 2021, realisasi anggaran PEN 2021 baru 31,4% dari pagu

Adapun dana hasil penerbitan obligasi telah disalurkan ke dua proyek, untuk daerah Sentul, Bogor terdapat Adhi City Sentul tahap 3 dan untuk Tangerang terdapat Oase Park – Member of LRT City.

Pengembangan Adhi City Sentul tahap 3 akan dilakukan pada tahun 2022 dengan luas 2,2 hektar. Dengan mengusung konsep besar kawasan Adhi City Sentul, yang mengadaptasi konsep TOD dengan mixed-use township. "Berada di lingkungan yang masih asri dan segar dengan pemandangan langsung Gunung Pancar, Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango," sambung Rizkan.

Selain Adhi City Sentul tahap 3, hasil penerbitan obligasi ADCP telah digunakan sebagian dana juga untuk pengembangan proyek Oase Park – Member of LRT City (Ciputat). Dengan lahan seluas 52.875 m2 dan memiliki konsep kawasan mixed-use, Oase Park dilengkapi hunian vertikal (high-rise) dan area komersial yang terletak berdampingan dengan pool Bus Transjakarta Ciputat.

"Selain itu juga memiliki akses yang sangat memudahkan bagi penghuninya karena hanya 200 m dari gerbang tol Pamulang dan dekat dengan stasiun MRT Lebak Bulus," imbuhnya.

Dengan terealisasikannya penggunaan dana di kedua kawasan tersebut, selanjutnya penyaluran dana hasil penerbitan obligasi juga akan digunakan untuk proyek Cikunir – Bekasi, The Anggana Village – Sentul, Bogor dan LRT City Cibubur, Depok. 

Baca Juga: Lippo Karawaci (LPKR) sukses cetak laba bersih Rp 255,84 miliar di kuartal I-2021

Dalam pemberitaan sebelumnya, Rizkan mengungkapkan bahwa pihaknya menangkap trend shifting yang terjadi dengan mengembangkan sejumlah kawasan properti di titik stasiun LRT Jabodebek melalui produk LRT City dan Adhi City.

ADCP juga telah mengembangkan kawasan properti berbasis transportasi massal lainnya seperti di titik stasiun Commuter Line dan Pool Bus Transjakarta. ADCP telah mengembangkan 12 kawasan properti berbasis transportasi massal di Jabodetabek, dengan landbank mencapai 140 hektare.

Di tahun ini, ADCP mengembangkan kawasan baru yaitu LRT City Cibubur yang berada di titik Stasiun LRT Harjamukti, serta melakukan serah terima tahap pertama kawasan Cisauk Point – Member of LRT City yang terhubung langsung dengan Stasiun KRL Cisauk.

Selanjutnya: Ini strategi Metropolitan Land (MTLA) dongkrak kinerja tahun 2021

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×