kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,70   -25,03   -2.70%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rakornas, KADIN himpun masukan dari dunia usaha


Selasa, 03 Oktober 2017 / 12:53 WIB
Rakornas, KADIN himpun masukan dari dunia usaha


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - ​JAKARTA. Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia pada hari ini menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2017 dengan melibatkan kalangan swasta dan pemerintah. Kegiatan ini bertujuan untuk menyinergikan langkah dunia usaha dengan kebijakan pemerintah.

Rosan P Roeslani, Ketua Umum KADIN Indonesia mengatakan, Rakornas ini akan menghimpun masukan-masukan startegis dari kalangan dunia usaha dan melakukan sinergi dengan langkah dan kebijakan pemerintah.

Saat ini, pihaknya tengah melakukan langkah-langkah untuk menciptakan lapangan kerja baru yang luas. Oleh karena itu, langkah tersebut perlu dukungan pemerintah yang berpihak pada penciptaan iklim usaha yang kondusif serta pertumbuhan ekonomi dan daya saing nasional yang meningkat.

“Dengan penciptaan lapangan kerja akan mampu mengurangi tingkat kemiskinan dan kesenjangan ekonomi secara signifikan,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (3/10).

Rakornas Kadin akan mengoordinasikan semua sektor yang terbagi menjadi 14 kluster yakni Bidang ESDM, Perbankan-finansial, kebijakan moneter dan fiskal, organisasi danasoasiai, perdagangan dan perindustrian, UMKM-koperasi dan industri kreatif. Kemudian agribisnis, perhubungan dan logistik, pariwisata, BUMN, konstruksi dan infrastruktur, properti dan KEK, pemberdayaan perempuan, serta hubungan internasional.

Rakornas ini juga dihadiri oleh para menteri Kabinet Kerja dan kalangan pemerintahan terkait serta pengurus Kadin lengkap dari tingkat pusat hingga kota kabupaten, pimpinan asosiasi bisnis, toko masyarakat dan akademisi dengan total diikuti lebih dari 1.000 orang.

Masukan para peserta Rakornas Kadin 2017 nantinya akan dituangkan dalam hasil rumusan rekomendasi yang akan disampaikan kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×