kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,44   -19,05   -2.06%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ralali.com membidik pertumbuhan 5 kali lipat di tahun 2019


Rabu, 05 Desember 2018 / 17:25 WIB
Ralali.com membidik pertumbuhan 5 kali lipat di tahun 2019
Harbignas Ralali.com


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Bisnis industri e-commerce di Indonesia semakian menggeliat. Tak terkecuali Ralali.com yang tahun ini turut berpartisipasi dalam rangka perayaan pesata belanja online nasional (Harbolnas) pada 12 Desember mendatang.

Dalam menyembut Harbolnas, Ralali.com menghadirkan fitur inovasi terbaru lewat Harbignas ( Hari Belanja Item Grosir Nasional ) dengan penawaran promo menarik dari produk-produk unggulan lewat lima kategori BIG (Business Innovation Group)

Lima kategori tersebut antara lain BIG Auto (bidang otomotif), BIG Home (bidang kontraktor bangunan, arsitektur, interior dan material bangunan), BIG Market (bidang elektronik, MRO atau Maintenance, Repair dan Operation, dan kecantikan) , BIG Office (peralatan kantor) dan BIG Resto ( bidang perhotelan, restoran, katering).

Joseph Aditya, Founder dan CEO Ralali.com mengklaim Ralali.com setiap tahun tidak ikut menyemarakan Harbolnas seperti para e-commerce lainnya. Ia bilang, Ralali.com hanya memberikan hari dimana ada diskon besar-besaran untuk harga grosiran. “Kami pikir tidak perlu ikut-ikut mengikuti Harbolnas seperti yang lain, tahun ini kita bikim Harbignas dengan harga yang super miring,” Kata Joseph, Rabu ( 5/12).

Ia menambahkan tahun lalu pertama kali meluncurkan kegiatan Grosir Sales Online, dan mendapat sambutan positif. Sehingga di tahun ini diluncurkanlah Harbignas. Tak hanya di hari biasa dan program grosir sales, ia mengatakan kategori paling laris datang dari barang untuk restaurant dan otomotif seperti kebutuhan bengkel.

Joseph menuturkan tahun ini target bisnis nya bisa mencapai 5 kali lipat dari tahun sebelumnya. Di tahun 2019 ia juga berharap bisa naik 5 kali lipat dari tahun ini .
“Sekarang sudah 4 kalian dan tahun depan target kita masih sama di 5-6 kali lipat, mungkin lebih. Karena kita akan ekspansi ke Thailand,” Tuturnya.

Rencana ekspansinya menjadi salah satu target pertumbuhan Ralali.com. Joseph menjelaskan di kuartal 1 atau kuartal 2 2019 Ralali akan masuk ke Thailand dan menjadi market place pertama yang berekspansi ke luar negeri. “Kami sudah dalam proses penandatanganan MOU dengan pihak Thailand, Q1 atau Q2 2019 kita akan kesana,” Tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×