kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45827,22   1,41   0.17%
  • EMAS1.035.000 -0,48%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Rapid test di bandara ini bisa secara drive thru, hanya 15 menit, gratis masker KN95


Jumat, 31 Juli 2020 / 05:15 WIB
Rapid test di bandara ini bisa secara drive thru, hanya 15 menit, gratis masker KN95

Reporter: Dadan M. Ramdan | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Kabar gembira bagi Anda ingin bepergian dengan menggunakan pesawat terbang melalui Bandara Soekarno-Hatta. Anda bisa mendapatkan layanan Rapid Test corona secara drive thru di sekitar Bandara Soekarno-Hatta. 

Seperti diketahui, hasil rapid test corona merupakan salah satu syarat menjadi penumpang pesawat terbang. Layanan rapid test virus corona drive thru ini digelar oleh Traveloka. Anda bisa mendapatkan layanan rapit test tersebut di Soewarna Business Park, Cengkareng.

Baca juga: Aturan baru, PNS kelompok ini bisa cuti

Layanan ini memungkinkan para pengguna, khususnya penumpang pesawat, untuk melengkapi persyaratan dokumen perjalanan yang diwajibkan oleh pemerintah dengan melakukan test sesaat sebelum terbang guna menekan laju penyebaran virus corona. Pengguna dapat mengakses layanan ini melalui Traveloka Xperience pada kategori produk Pelengkap Travel (Travel Essentials) melalui aplikasi, website, maupun mobile web Traveloka sejak tanggal 23 Juli 2020.

Andhini Putri, Head of Marketing, Transport, Traveloka, menyatakan bahwa kehadiran layanan rapid test corona drive thru sejalan dengan misi Traveloka untuk menghadirkan kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidupnya, sesuai dengan perubahan perilaku konsumen serta situasi dan kondisi industri.

Traveloka mengklaim, dapat menjadi platform pemesanan perjalanan dan gaya hidup pertama di Indonesia yang menghadirkan layanan rapid test corona drive thru. Berada di lokasi yang sangat dekat dengan bandara, calon penumpang pesawat dapat mengatur pemesanan Rapid Test Drive Thru melalui Traveloka untuk kemudian menentukan tanggal yang sama dengan jadwal penerbangan.

Baca juga: Jangan langsung olah daging kurban menjadi sate, ini alasannya

"Selain memberikan kemudahan akses bagi calon penumpang pesawat, layanan ini juga merupakan bukti nyata komitmen kami untuk mendukung upaya pemerintah dalam mendorong penerapan protokol kesehatan yang ketat guna meminimalisir transmisi COVID-19," katanya dalam keterangan resminya, Rabu (29/7/2020)

 Adapun durasi yang diperlukan untuk mengetahui hasil tes maksimal 15 menit, yang akan disampaikan melalui format surat cetak. Tidak hanya itu, pengguna juga akan mendapatkan masker KN95 gratis yang dapat digunakan sebagai pelindung diri selama perjalanan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×