kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rata-rata Tingkat Keterisian Kursi Pesawat Citilink Naik Selama Ramadan-Lebaran 2022


Kamis, 12 Mei 2022 / 19:52 WIB
Rata-rata Tingkat Keterisian Kursi Pesawat Citilink Naik Selama Ramadan-Lebaran 2022
ILUSTRASI. Maskapai penerbangan Citilink


Reporter: Vina Elvira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama periode Ramadan-Lebaran 2022, penerbangan dari maskapai penerbangan Citilink Indonesia menunjukkan trafik dan tingkat okupansi kursi pesawat yang cukup baik. 

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Diah Suryani mengatakan, sejak awal Ramadan kemarin, rata-rata tingkat keterisian kursi pesawat mencapai 75% dan terus menunjukkan kenaikan hingga mencapai di atas 85% saat puncak arus mudik dan arus balik. 

Dia menyimpulkan, secara keseluruhan, trafik penerbangan saat ini sudah lebih baik dibandingkan tahun 2021. "Seiring dengan situasi pandemi Covid-19 di Tanah Air yang membaik dan adanya kebijakan relaksasi persyaratan perjalanan penumpang," ungkap Diah, kepada Kontan.co.id, Kamis (12/5). 

Dengan telah diberlakukannya relaksasi kebijakan mobilitas masyarakat, serta telah dibukanya kembali perbatasan internasional di sejumlah negara, Citilink memproyeksikan industri penerbangan di tahun ini akan semakin menunjukkan tren positif dibandingkan tahun lalu. 

Baca Juga: Citilink Terbang Perdana Rute Baru Surabaya-Sumenep PP& Balikpapan-Tarakan PP

Optimisme ini juga ditunjukkan dari peningkatan trafik yang terjadi selama arus mudik Lebaran yang terjadi kemarin. 

Untuk mempersiapkan peningkatan trafik penerbangan ke depannya, Diah mengatakan bahwa Citilink akan terus berfokus pada peningkatan layanan, peningkatan engagement dengan pelanggan, serta konsistensi dan reliabilitas operasional termasuk penerapan protokol kesehatan yang baik.

"Citilink akan terus berinovasi dalam mengembangkan produk yang berkualitas dan efisien yang dapat mendukung target bisnis perusahaan dan tentunya sesuai dengan kebutuhan penumpang," ungkapnya. 

Lebih lanjut Diah menyebut, rute penerbangan Citilink saat ini secara keseluruhan terus menunjukkan perbaikan trafik dibandingkan masa awal pandemi. Namun, tiga rute yang menunjukkan perbaikan trafik cukup besar adalah penerbangan dengan destinasi Padang, Surabaya dan Denpasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×