Reporter: Siti Maghfirah | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. PT Ravalindo Megah Perkasa sebagai distributor produk kecantikan menambah daftar distribusi merek peralatan dapur asal Inggris, Russell Hobbs di Indonesia. Dengan ini, diharapkan kinerja perusahaan terus bertumbuh.
Direktur Utama PT Ravalindo Megah Perkasa, Arif Suhardiman mengharapkan, kehadiran merek Rusell Hobbs ini dapat mendongkrak pendapatan Ravalindo. Ia berani menargetkan pertumbuhan bisnis 10% hingga 15% hingga dua tahun ke depan.
"Hal ini didukung oleh pertumbuhan penjualan di semua peritel modern yang tahun ini targetnya tumbuh 12%," kata Arif di acara peluncuran Russell Hobbs, Senin (7/5).
Potensi pasar produk dapur modern di Indonesia menurutnya cukup besar. Karena, tren masyarakat saat ini tidak hanya berdasarkan fungsi saja, namun juga style. Segmen pasarnya, cenderung pada pasangan muda dan ibu bekerja. Karena, menurut Arif, golongan ini lebih mudah menerima perubahan.
Ravalindo juga telah menyiapkan strategi untuk pemasarannya seperti dengan media placement. After sales juga dipersiapkan melalui dua service center yang terletak di Jakarta dan Surabaya. Peritel tempat penjualan, juga bisa dijadikan perantara untuk servis atau klaim produk.
Pemilihan Indonesia, menurut Regional General Manager Russell Hobbs Marc Javis karena Indonesia adalah big market untuk pasar modern kitchen di antara negara-negara Asia Tenggara lain. "Market share Indonesia cukup tinggi untuk pemasaran produk kami," ungkapnya.
Terdapat 30 produk Russell Hobbs yang siap dipasarkan yang terdiri dari dua jenis alat, yaitu breakfast dan food preparation. Penjualan akan dilakukan di beberapa partner peritel modern dan e-commerce. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 1 juta hingga 4 juta, tergantung jenis produk.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News