kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.482.000   11.000   0,75%
  • USD/IDR 15.490   -65,00   -0,42%
  • IDX 7.496   -47,74   -0,63%
  • KOMPAS100 1.161   -10,37   -0,89%
  • LQ45 930   -7,66   -0,82%
  • ISSI 225   -1,75   -0,77%
  • IDX30 479   -4,07   -0,84%
  • IDXHIDIV20 576   -4,59   -0,79%
  • IDX80 132   -1,10   -0,82%
  • IDXV30 142   -0,97   -0,68%
  • IDXQ30 160   -1,14   -0,70%

Rayakan 50 Tahun Eksistensi di Indonesia, Isuzu Berhasil Tingkatkan Pangsa Pasar


Selasa, 01 Oktober 2024 / 17:12 WIB
Rayakan 50 Tahun Eksistensi di Indonesia, Isuzu Berhasil Tingkatkan Pangsa Pasar
ILUSTRASI. Isuzu merayakan 50 tahun kehadirannya di Indonesia.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) resmi kendaraan Isuzu di Indonesia merayakan 50 tahun kehadirannya di Indonesia.

Sejak pertama kali masuk pasar Indonesia pada tahun 1974, Isuzu telah menjadi pilihan konsumen dari generasi ke generasi dan berkontribusi aktif dalam menggerakan perekonomian bangsa dalam 5 dekade ke belakang. Eksistensi Isuzu selama 5 dekade melayani para pengusaha di Tanah Air dengan kendaraan-kendaraan yang fungsional, andal, dan ramah lingkungan untuk berbagai jenis usaha.

Dengan tema #IsuzuTerusMenemani, Isuzu berkomitmen untuk Terus Menemani Isuzu Partner dalam mengarungi perjalanan meraih kesuksesan. Komitmen ini akan terus menjadi dasar bagi Isuzu untuk melakukan inovasi produk serta layanan purna jual dengan semangat ‘Real Partner, Real Journey’.

Baca Juga: Pasar Mobil Pick Up Masih Menjanjikan di Tengah Lesunya Penjualan Kendaraan Nasional

Presiden Direktur Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yusak Kristian Solaeman menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan konsumen kepada Isuzu selama ini, sehingga perusahaan sudah mencapai 50 tahun eksistensi di industri otomotif nasional.

"Kami pun berupaya terus memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dengan kendaraan-kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan efisien untuk menunjang bisnis Isuzu Partner," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (1/10).

Sebagai bagian dari perayaan 50 tahun di Indonesia, Isuzu mengusung tema #IsuzuTerusMenemani sebagai mana perusahaan bersama dengan konsumen di setiap momen. Serangkaian kegiatan perayaan 50 tahun Isuzu Indonesia sudah dipersiapkan untuk memeriahkan acara yang akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh para pelanggan, mitra bisnis, dan seluruh masyarakat Indonesia. Perjalanan kami selama 50 tahun ini tidak akan tercapai tanpa dukungan mereka," ucap Yusak Kristian.

Sebagaimana diketahui, Isuzu memulai bisnisnya di Indonesia, dengan menghadirkan mitra distributor resmi di Tanah Air sejak tahun 1974. Kehadiran perwakilan resmi di Indonesia ini juga dibarengi dengan model Isuzu TLD yang mendapatkan respons positif dari konsumen Indonesia.

Baca Juga: Isuzu Yakin Penjualan Truk Akan Membaik di Semester II-2024

Selain produk-produk yang berkualitas dan bisa diandalkan, Isuzu menjaga kualitas pelayanannya di tingkat tertinggi demi melayani konsumen di Indonesia. Sejak 2006, Isuzu Indonesia aktif berpartisipasi dalam kompetisi mekanik Isuzu seluruh dunia, I1-Grand Prix dan konsisten berada pada urutan teratas ajang bergengsi tersebut serta mendapatkan Triple Star pada After Sales Award.

Pada tahun 2008, terdapat pergantian nama perusahaan distributor resmi di Indonesia menjadi PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Momen ini menjadi tonggak penting arah bisnis IAMI yang kembali berfokus kepada industri kendaraan komersial seperti akar utama bisnis Isuzu sebagai produsen kendaraan komersial terkemuka.

Keseriusan IAMI di segmen kendaraan komersial kemudian ditunjukkan dengan pengembangan kendaraan khusus yang diperuntukkan pasar Indonesia dan sejumlah negara lainnya.

Hingga di tahun 2018 kemudian lahirlah Isuzu Traga yang mengisi segmen medium pick up dan secara khusus diproduksi di Indonesia. Hadirnya Isuzu Traga ini menjadikan Isuzu Indonesia sebagai manufaktur sekaligus basis ekspor untuk kebutuhan Isuzu secara global.

Pada tahun 2024, di tengah penurunan pasar kendaraan komersial, Isuzu berhasil meningkatkan pangsa pasar (market share). Hingga bulan Agustus 2024, Isuzu mencatatkan market share sebesar 31,1% atau tumbuh 4,1% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023 lalu. Angka ini menunjukan kepercayaan konsumen terhadap Isuzu untuk terus menemani bisnis Isuzu Partner.

Baca Juga: Penjualan Truk Melambat, Kebijakan Relaksasi Impor Truk Bekas Jadi Penyebab

Tidak hanya itu saja, masih di tahun yang sama, Isuzu juga semakin dikenal baik oleh masyarakat Indonesia sebagai merek kendaraan komersial yang terpercaya.

Tepat pada tahun 2024, Isuzu mendapatkan penghargaan Top Brand yang diselenggarakan oleh Frontier dan Majalah Marketing Indonesia untuk Kategori Cargo Commercial Vehicle dan sekali lagi menjadi bukti kepercayaan yang baik dari masyarakat Indonesia untuk produk-produk serta layanan yang diberikan Isuzu.

Demi mewujudkan visi menjadi World Class Manufacturing, IAMI terus berinovasi untuk mengadopsi teknologi termutakhir. Digitalisasi di berbagai aspek baik produk maupun layanan purna jual senantiasa dilakukan.

Atas inovasi ini, Kementerian Perindustrian mendaulat Isuzu sebagai perusahaan produsen kendaraan komersial pertama yang tersertifikasi Industri Indonesia 4.0 Readiness Index (INDI 4.0).

Selanjutnya: BNI Optimistis Kinerjanya Tumbuh Positif di Kuartal III-2024

Menarik Dibaca: Investasi ORI026 Diganjar Kupon 6,3%-6,4%, Beli Paling Lambat 24 Oktober 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Eksekusi Jaminan Fidusia Pasca Putusan MK Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×