Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis pasar digital (e-commerce) di Indonesia terus meroket. Sejak diluncurkan di Singapura pada 2015, Shopee terus kembangkan pasar ke Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.
Kini, Shopee mengalami pertumbuhan dengan nilai annualised Gross Merchandise VaIue (GMV) Iebih dari US$ 5 miliar dan sekitar 80 juta unduhan di seIuruh wilayah.
"Indonesia jadi pasar utama untuk Shopee. Indonesia sudah berada di angka 25 juta unduhan aplikasi. Itu meningkat sebesar 350% dari tahun IaIu. Lebih dari 100 juta listing aktif dan Iebih dari 1 juta penjual serta merek," terang Head of Marketing Shopee Indonesia Handhika Jahja, Rabu (29/11).
Pada bulan Oktober saja, Iebih dari 50 juta barang terjual di Shopee Indonesia. Sedangkan lebih dari 95% pesanan di Shopee terjadi melalui mobile. Selain itu waktu pengakses Shopee di Indonesia rata-rata 18 menit setiap kali menggunakan Shopee.
Sebagai bagian dari perayaan uIang tahunnya, Shopee Indonesia secara khusus menyiapkan 18 hari birthday sale dari 27 November sampai 14 Desember, bertajuk "Promo besar-besaran, dapatkan rumah idaman" yang memberikan diskon hingga 90%, flash sale, dan hadiah menarik Iainnya.
SeIain itu, setiap pengguna juga akan memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah utama berupa satu unit rumah idaman, 60 Emas 5gr, dan 60 Oppo F5.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News